Bulog Siapkan 600 Ton Beras untuk Natuna Penuhi Kebutuhan hingga Akhir Tahun

Bulog Siapkan 600 Ton Beras untuk Natuna Penuhi Kebutuhan hingga Akhir Tahun

Ilustrasi (Foto: Antara)

Natuna, Batamnews - Badan Urusan Logistik (Bulog) menyiapkan 600 ton beras untuk ketersediaan pangan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Stok tersebut dipastikan cukup hingga akhir tahun 2022.

Kepala Bulog Ranai, Sri Wahyuni melalui siaran virtual di Natuna mengatakan, saat ini kapal yang membawa muatan beras tersebut sudah melakukan bongkar muat di pelabuhan Sedanau sebanyak 200 ton.

"Dalam waktu dekat juga akan masuk lagi dari gudang Bulog pusat di Jakarta sebanyak 200 ton dengan ketersediaan total hampir 600 ton beras di gudang saat ini," kata dia melansir Antara, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Proyek TMMD Berakhir, Kodim 0318/Natuna Tuntaskan Pembangunan Jalan Desa Selemam-Sebayar

Sri Wahyuni menjelaskan, jumlah penjualan beras sejauh ini masih dalam kondisi normal karena tingkat daya beli terhadap beras Bulog hanya sekitar 120 ton per bulan.

"Persediaan beras di gudang saat ini diperkirakan mencukupi hingga akhir bulan Desember 2022 mendatang," sebutnya.

Selain itu, menurutnya pasokan beras di tempatkan pada dua lokasi berbeda di antaranya gudang Bulog Sedanau dan Gudang Bulog Ranai untuk memudahkan distribusi hingga menjangkau ke seluruh wilayah Natuna.

Baca juga: BMKG Berikan Ilmu Modern Bagi Puluhan Nelayan Natuna Hadapi Cuaca di Laut

Ia juga pastikan kebutuhan masyarakat di seluruh Kabupaten Natuna untuk saat ini memiliki stok aman karena menurut data yang dimiliki oleh Bulog Ranai kebutuhan beras Bulog oleh warga Natuna tidak terlalu tinggi.

"Dikarenakan tidak semua masyarakat yang mengkonsumsi beras Bulog, yang setahu kami ya kita lihat laporan penjualan itu paling sekitar 80 ton atau 90 ton sebulan," tuturnya.

Meskipun tidak semua masyarakat mengkonsumsi beras Bulog, namun ia menegaskan sebagai lembaga yang mengurusi logistik, Bulog tetap berkomitmen menyiapkan beras bagi masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews