5 Pengakuan Lesti Kejora di Laporan KDRT, Dibanting-Dicekik Rizky Billar

5 Pengakuan Lesti Kejora di Laporan KDRT, Dibanting-Dicekik Rizky Billar

Rikzi Billar dan Lesti Kejora

Jakarta - Biduk rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar diguncang isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Penyanyi dangdut itu melaporkan suaminya sendiri, Rizky Billar ke polisi atas dugaan KDRT tersebut.

Dalam laporan polisi bernomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan, Lesti Kejora mengungkapkan pengakuannya. Lesti Kejora menjelaskan kronologi KDRT yang ia terima dari sang suami, Rizky Billar.

"Memang benar ada laporan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar ke Polres Jaksel semalam. Sedang ditangani Polres Jaksel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Warganet Heboh, Lesti Kejora Masuk 5 Besar Wanita Tercantik di Dunia

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9). Ada beberapa poin yang diungkap Lesti Kejora dalam laporannya itu. Berikut selengkapnya:

Dugaan KDRT itu terjadi pada Rabu (28/9) pada pukul 01.51 WIB di rumah keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam laporannya ke polisi, Lesti Kejora awalnya mengetahui suaminya, Rizky Billar, telah berselingkuh.

"Berawal korban Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar, ini selingkuh di belakang," kata Zulpan.

Perselisihan keduanya semakin panas. Lesti Kejora lalu memutuskan pulang ke rumah orang tuanya.

Baca juga: Polisi Dalami KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejadian Berulang

Mendengar hal itu, Rizky Billar emosional. Rizky Billar lalu melakukan sejumlah kekerasan kepada Lesti Kejora.

"Saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," jelas Zulpan.

 

Lesti Kejora Dicekik dan Dibanting Berulang-ulang

Lesti Kejora mengaku dirinya dicekik, dibanting, hingga terjatuh ke lantai. KDRT yang ia alami malam itu terjadi berulang-ulang.

"Terlapor mencekik korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal itu dilakukan berulang-ulang," kata Zulpan.

Lesti Kejora Mengaku Dibanting di Kamar Mandi

Pada pukul 09.47 WIB, Rizky Billar kembali melakukan dugaan KDRT. Rizky Billar saat itu menarik hingga membanting Lesti Kejora ke lantai kamar mandi.

"Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali," beber Zulpan.

Lesti Kejora lalu melaporkan kasus itu ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Rizky Billar dilaporkan atas dugaan pelanggaran di Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Polres Metro Jakarta Selatan tengah menyelidiki laporan artis Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar. Lesti Kejora melaporkan suaminya sendiri atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

 

Kondisi Lesti Kejora Usai Alami KDRT

Atas dugaan KDRT tersebut, Lesti Kejora mengaku mengalami luka-luka. Lesti juga telah divisum.

"Tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit dan atas kejadian tersebut korban merasa sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan via detikcom, Kamis (29/9/2022).

Bukti Visum Sudah di Tangan Polisi

Kasi Humas Polres Jaksel AKP Nurma mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Lesti Kejora pada Rabu (28/9/2022) malam.

"Dia melaporkan suaminya karena dia di-KDRT. Semalam dia melaporkan," kata Nurma saat dihubungi wartawan, Kamis (29/9/2022).

Dalam pelaporan tersebut, Lesti Kejora melampirkan bukti visum. Lesti Kejora juga telah diperiksa polisi tadi malam.

"Buktinya visum kan kita selalu visum kalau KDRT. Kemudian dia sudah diperiksa semalam," imbuhnya.
 

(fox)
Komentar Via Facebook :