Sederet Acara Peringatan HUT ke-23 Karimun, dari Pameran Hingga Atraksi Budaya

Sederet Acara Peringatan HUT ke-23 Karimun, dari Pameran Hingga Atraksi Budaya

Kawasan Coastal Area Karimun yang akan dijadikan lokasi Karimun Expo 2022 (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemkab Karimun, Kepulauan Riau bakal menggelar Karimun Expo 2022 untuk menyemarakkan hari jadi ke-23 kabupaten tersebut.

Ajang ini akan digelar pada 12-16 Oktober 2022 mendatang dan menjadi puncak acara HUT ke-23 Kabupaten Karimun. Sejumlah persiapan sudah dimulai.

"Sudah dibahas dan dirapatkan, nantinya akan dilakukan sejalan dengan peringatan HUT Kabupaten Karimun," kata Bupati Aunur Rafiq, Selasa (27/9/2022).

Adapun sejumlah kegiatan yang ada di Karimun nantinya yaitu, pameran produk unggulan, investasi dan perdagangan.

Baca: Sekda Karimun M Firmansyah Terpilih Sebagai Ketua LAM 

Kemudian, juga ada pameran inovasi pembangunan Daerah, lalu pameran pariwisata dan dan ekonomi kreatif, serta juga pameran UMKM asli daerah.

"Produk-produk yang ditampilkan diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian kabupaten," ujar Rafiq.

Karimun Expo 2022, nantinya akan dihelat di lapangan Coastal Area, dengan stand-stand bazar yang disediakan oleh panitia.

Selain Karimun Expo, sejumlah acara juga akan digelar seperti seminar dengan tema Bermulanya Pemerintahan/Pentakbiran Karimun di Gedung Nasional serta juga parade Pencak Silat di Coastal Area pada 2 Oktober.

Baca: Sektor Wisata dan Kuliner Jadi Potensi Besar Pendapatan BUMDes di Karimun

Tanggal 12-16 Oktober 2022, acara puncak digelarnya Karimun Expo di Coastal Area dengan banyak cukup kegiatan yang dihelat dan pada 16 Oktober dibuatnya kegiatan Fun Walk.

Lalu, 21-22 Oktober 2022 pagelaran Pelangi Budaya Nusantara di Coastal Area, dilanjutkan pada 28-29 Oktober dengan kegiatan Bengkel Destar, Tanjak dan Tengkuluk, serta Pameran Destar Alam Melayu.

Pada 29 Oktober diadakan Konser Syiar Ustadz Derry Sulaiman dan 29-30 Oktober juga dihelat Festival Gasing dan Layang-layang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews