HIMNI Kepri Fasilitasi Ratusan Anggota Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

HIMNI Kepri Fasilitasi Ratusan Anggota Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi HIMNI Kepri. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Ratusan anggota Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepulauan Riau bakal difasilitasi dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua DPD HIMNI Kepri, Utusan Sarumaha mengatakan ada 300 orang anggotanya yang akan difasilitasi untuk masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Iurannya akan ditanggung oleh HIMNI Kepri.

"Dalam agenda rapat kerja daerah HIMNI nanti, kita akan launcing sebanyak 300 orang untuk didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Iuran untuk 300 orang itu akan dicover oleh DPD HIMNI Kepri," kata dia saat diwawancarai usai acara Sosialisasi dan Penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi HIMNI Kepri, Senin (26/9/2022) malam, di Batam.

Untuk kriteria penerimanya, lanjut dia, adalah para pekerja non-formal atau pekerja mandiri yang tak punya jaminan soal kecelakaan kerja.

Baca: Pemda Tanggung Iuran BPJS Ketenagakerjaan Puluhan Ribu Nelayan Kepri

HIMNI Kepri sengaja daftarkan para anggota ke BPJS Ketenagakerjaan, agar nantinya segala risiko yang timbul tak lagi jadi beban organisasi melainkan beban negara.

"BPJS ini iurannya sangat murah dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat. Di sisi lain, ini merupakan langkah antisipatif jika terjadi kecelakaan kerja," ujarnya.

Dalam acara itu juga, ada kegiatan sosialisasi terkait norma-norma BPJS Ketenagakerjaan sekaligus penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi pengurus DPD HIMNI sebanyak 40 orang.

Pihaknya sengaja memotori supaya memberikan langkah antisipasi kepada jajaran pengurus karena mereka dianggap sebagai pekerja sosial yang tentu banyak rutinitas terhadap masyarakat.

"Saya berharap pengurus DPD HIMNI Kepri terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka," pungkas Utusan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews