Ondrej Kudela Dukung Muhammad Ferarri Berkarir di Eropa, Siap Jembatani ke Slavia Praha

Ondrej Kudela Dukung Muhammad Ferarri Berkarir di Eropa, Siap Jembatani ke Slavia Praha

Ondrej Kudela dan Muhammad Ferarri. (Foto: via Sindonews)

Jakarta - Bek timnas Ceko, Ondrej Kudela memberikan dukungannya kepada bek timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri untuk berkarir di Eropa.

Bahkan, bek Persija itu menyatakan dirinya siap menjembatani Ferrari untuk bermain di klub elit Ceko, Slavia Praha.

Kudela merupakan rekan Ferarri di lini belakang Persija Jakarta. Dua pemain ini, plus satu bek tengah lainnya, bahu membahu menjaga gawang timnya agar tidak kebobolan.

Baca: Timnas Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Ragu Asnawi Bisa Main

Selama bermain bersama Ferarri, Kudela mengaku terkesan dengan kualiatas bek 19 tahun yang belum lama ini mendapat panggilan pertamanya ke tim nasional senior.

"Saya sering sendirian di pertahanan, tetapi saya punya rekan pesepakbola muda yang hebat. Saya tidak ingin mengatakan ini pada awalnya, tetapi saya pasti tidak akan takut untuk membawanya ke Cheska," kata Kudela dilansir dari kanal YouTube VyridaFootball, Senin (26/9/2022).

"Dia seorang pemain muda, 20 tahun, mengingatkan saya dengan sosok David Zima. Dia dipanggil ke tim nasional untuk pertama kalinya."

“Dia memiliki masa depan yang bagus, dia bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik. Berapa kali terjadi bahwa kami tinggal 3 pemain di belakang, para penyerang tidak kembali. Mereka hanya menunggu kami untuk menendang bola ke depan mereka,” sambungnya.

Baca: Peringkat FIFA Timnas Indonesia Melejit Usai Kalahkan Curacao, Thailand Merosot

Kudela saat ini memang masih berstatus sebagai pemain aktif, meski demikian, dirinya menyebut tidak akan ragu merekomendasikan Muhammad Ferarri ke klub rakasa Ceko yang pernah dibelanya, Slavia Praha.

Bek 35 tahun itu akan membantu jika memang ada ketertarikan dari Slavia Praha untuk memboyong Muhammad Ferarri yang merupakan kapten Timnas Indonesia U-20 itu.

"Jika pelatih Slavia Praha mau, dia pasti bisa menelepon dan saya bisa merekomendasikan pemain ini ke Eropa," terang Kudela.

Namun, ia menjelaskan bahwa Muhammad Ferarri pastinya butuh adaptasi dan kerja keras jika benar-benar ingin berkarier di Eropa, lantaran atmosfer dan kualitas sepak bola yang berbeda dengan Indonesia.

"Tentu saja dia berbeda negara dan mentalitas, dia masih muda, tapi saya pikir dia memiliki semua syarat untuk sukses bermain sepak bola di Eropa bersama klub besar," pungkas Kudela.

Muhammad Ferarri memang tengah menjadi sorotan. Sebelum dipanggil Shin Tae-yong ke timnas senior, dia lebih dulu membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews