Peringkat FIFA Timnas Indonesia Melejit Usai Kalahkan Curacao, Thailand Merosot

Peringkat FIFA Timnas Indonesia Melejit Usai Kalahkan Curacao, Thailand Merosot

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan melawan Curacao dengan skor 3-2 pada laga FIFA Matchday 2022 di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022) (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Curacao memberikan dampak positif terhadap ranking FIFA skuad Garuda. Posisi Indonesia disebut naik dua peringkat.

Klaim tersebut diungkap Footy Rankings, akun Twitter yang sering melakukan update posisi negara di ranking FIFA.

Berkat kemenangan atas Curacao posisi Indonesia di ranking FIFA ada di peringkat 153 dunia. Posisi itu naik dua peringkat dari daftar ranking FIFA terbaru yang dirilis pada 25 Agustus lalu.

Indonesia berhasil mendapatkan 7,41 poin berkat kemenangan dari Curacao. Dengan demikian Indonesia saat ini mengoleksi 1026,60 poin.

Baca juga: Memuaskan, PSSI Janji Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Keberhasilan Indonesia berbanding terbalik dengan Thailand yang diklaim akan turun tiga posisi begitu ranking terbaru FIFA dirilis pada 6 Oktober mendatang. Ini bisa terjadi usai tim Gajah Perang takluk lewat adu penalti dari Malaysia pada ajang King's Cup 2022.

Footy Rangking memprediksi Thailand turun tiga tingkat ke posisi 114 karena mengalami pengurangan poin 1,07. Sedangkan Malaysia yang keluar sebagai pemenang akan naik satu peringkat ke-147.

Dua tim ASEAN lainnya yakni Vietnam dan Singapura juga bertemu dalam ajang VFF Tri-Nations Series. The Golden Stars yang bertindak sebagai tuan rumah tanpa ampun menghajar Singapura 4-0 pada 24 September lalu.

Berdasarkan penghitungan Footy Ranking, Vietnam akan tetap berada di posisi ke-97 FIFA meski mendapatkan tambahan poin 3,05. Hal yang sama juga berlaku buat Singapura yang posisinya tidak berubah di ranking 159 FIFA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews