Pemko Tanjungpinang Distribusikan Kartu Identitas Anak ke SD hingga SMP

Pemko Tanjungpinang Distribusikan Kartu Identitas Anak ke SD hingga SMP

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Tanjungpinang, Tengku Dahlan, secara simbolis menyerahkan KIA di halaman SDN 012, Rabu (21/9/2022).

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada siswa-siswi di Kota Tanjungpinang. Kali ini penyerahan dilakukan di SDN 012 Tanjungpinang Timur.

KIA yang berjumlah 76 tersebut, diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Tanjungpinang, Tengku Dahlan, secara simbolis di halaman SDN 012, Rabu (21/9/2022).

Tengku Dahlan yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang itu mengatakan, pemberian KIA kepada anak-anak ini, salah satu upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara Indonesia secara maksimal. 

Sebelumnya, kata Tengku, sudah dilakukan penyerahan di tiga SD dan satu SMP yang ada di Tanjungpinang. Menurutnya, penyerahan KIA merupakan kerja sama dari forum RT dan RW di kelurahan Batu IX dengan Disdukcapil kota Tanjungpinang.

Baca juga: Meriahkan HUT Ke-20 Kepri, PNS dan Swasta Diimbau Berbaju Kurung Melayu Selama Sepekan

"Semoga KIA yang diserahkan ini bisa banyak manfaat bagi anak-anak. Dan bagi yang belum mengurus, saya harap orangtua murid bisa mendatangi Disdukcapil Tanjungpinang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi RT/RW Kelurahan Batu IX, Rumono menyebutkan, bahwa sudah ada ratusan siswa-siswi yang ada di Kelurahan Batu IX, mendapatkan KIA tersebut.

"Dibantu dengan lurah dan disdukcapil, kami dari forum RT/RW menginisiasi pembuatan KIA ini, kami jemput bola ke sekolah-sekolah," sebutnya.

Pihaknya menargetkan, hingga akhir tahun 2022 ini, pelajar SD hingga SMP yang ada di Kelurahan Batu IX sudah memiliki KIA semuanya.

(ruz)