Hadiri Ceramah UAS, Pimpinan DPRD Natuna Terkesan Antusias Warga Sedanau

Hadiri Ceramah UAS, Pimpinan DPRD Natuna Terkesan Antusias Warga Sedanau

Ceramah UAS di Sedanau. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Lebih kurang lima ribu warga memadati halaman Astaka Sedanau Kecamatan Bunguran Barat. Mereka menghadiri tabligh akbar yang diisi oleh penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) Jum'at (16/9/2022) malam. 

Para jama'ah tabligh hadir bukan saja dari masyarakat Sedanau, tidak sedikit warga hadir berasal dari desa dan kecamatan lain. Bahkan ada juga dari kota ranai datang hanya untuk mendengar ceramah UAS. 

Ustaz Abdul Somad tiba di Sedanau sekitar pukul 16.00 WIB, didampingi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi serta Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi bersama beberapa kepala OPD dan Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar serta Ketua Komisi II Marzuki. 

Rombongan disambut meriah oleh masyarakat saat tiba di pelabuhan Sedanau. Selain prosesi tepung tawar sebagai salah satu adat melayu, UAS juga dipakaikan tanjak oleh ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) setempat. 

Hadirnya Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama segenap OPD dan DPRD dalam tabligh akbar yang diinisiasi oleh Camat Khaidir dan masyarakat Bunguran Barat, merupakan bentuk dukungan dari pemerintah daerah Natuna atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Menurut Wan Siswandi, kegiatan keagamaan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk meningkatkan nilai keimanan, dan bentuk syukur kepada Allah SWT.

Dirinya juga sangat mengapresiasi Camat dan seluruhnya masyarakat Bunguran Barat serta Panitia, karena dengan swadaya dapat menghadirkan seorang ustadz ternama seperti UAS. 

"Luar biasa untuk masyarakat Bunguran Barat. Allahuakbar," ucap Wan Siswandi sembari ajak seluruh jamaah untuk takbir. 

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang akan senantiasa mendatangkan penceramah kondang tiap beberapa bulan sekali, tentu dengan melihat kemampuan keuangan daerah. 

"InsyaAllah pada puncak acara HUT kabupaten Natuna pada 12 Oktober nanti, kita akan melaksanakan tabligh akbar. Bisa saja kita akan mengundang kembali Ustadz Abdul Somad, kalau sesuai dengan jadwal beliau yang memang sangat padat. Yang jelas kita berupaya hadirkan penceramah kondang hadir ke Natuna," ungkap Wan Siswandi seraya menutup sambutanya dengan takbir. 

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar merasa takjub dengan antusiasme masyarakat Sedanau yang begitu luar biasa. 

"Ini baru pertama kali terjadi di Natuna khusunya di Sedanau," ujar Amhar. 

Dirinya mendukung kegiatan kegiatan serupa kedepannya. Dimana menurutnya sangat berdampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat luas. 

Pada kesempatan tersebut, UAS memberikan ceramah agama lebih dari 1 jam ditambah lagi dengan menjawab banyak pertanyaan dari para jamaah yang hadir. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews