Polisi Mediasi Sekelompok Orang Viral Tolak UAS di Jonggol

Polisi Mediasi Sekelompok Orang Viral Tolak UAS di Jonggol

Ustaz Abdul Somad. (YouTube UstadzAbdulSomadOfficial)

Bogor - Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin memberi penjelasan mengenai video viral sekelompok orang menolak Ustaz Abdul Somad (UAS) di Jonggol. Dia mengatakan sudah ada mediasi yang dilakukan.

"Mereka sudah mediasi saling memahami," kata Iman saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/6/2022).

Iman mengatakan acara itu tetap dilaksanakan. Dia menyebut polisi bakal menyiapkan pengamanan. "Tetap dilaksanakan," ujarnya.

Sebelumnya, video disertai narasi penolakan atas kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk berceramah di Jonggol viral di media sosial. Dalam video itu, tampak ada sejumlah pria berbaris menghadap ke arah kamera. Salah satu pria mengatakan mereka menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad.

"Sehubungan rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 di Jonggol dalam rangka tablig akbar, maka kami sebagai warga Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan Citra Indah City dengan penuh ketenteraman dan kedamaian serta harmonis," ucap pria tersebut.

"Maka setelah kami mengamati perkembangan yang ada di atas, kejadian-kejadian yang meliputi kegiatan Ustaz Abdul Somad, maka untuk saat ini kami forum masyarakat cinta damai Citra Indah City menolak kedatangan UAS untuk datang berceramah di kota kami sampai batas yang belum ditentukan," sambungnya.

Kepala Keamanan Perumahan Citra Indah City Dodi menyebut tablig akbar yang mendatangkan Ustaz Abdul Somad dilakukan di dalam Perumahan Citra Indah City pada Jumat (17/6) malam. Namun, dia mengaku tidak tahu menahu terkait agenda acara tersebut karena tidak masuk dalam kepanitiaan.

"Iya ada tablig akbar acaranya. Di dalam perumahan kegiatannya, dengar-dengar info tetap dilaksanakan. Saya nggak tahu banyak, soalnya itu di luar wewenang kita, kan ada panitianya," kata Dodi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews