Hacker Bjorka 'Muncul' dalam Demo Buruh di Batam

Hacker Bjorka

Spanduk-spanduk unik diusung para demonstran dan kalangan buruh di Batam dalam unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM, Senin (19/9/2022). (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Banyak cara yang digunakan menarik perhatian dalam unjuk rasa. Salah satunya membawa spanduk-spanduk unik. Seperti yang dilakukan dalam aksi buruh di Batam, Senin (19/9/2022).

Berbagai spanduk mereka usung disertai dengan narasi penolakan BBM dan UU Cipta Kerja. Termasuk dengan membawa gambar hacker bjorka yang kini tengah viral. Demonstran tersebut membawa gambar Bjorka bertuliskan "Stop Kenaikan Harga BBM".

Seperti diketahui, kalangan buruh dan mahasiswa di Batam, Kepulauan Riau kembali turun ke jalan. Mereka berdemonstrasi dengan mengusung sejumlah isu.

Baca juga: Harga BBM Mahal, Buruh Minta UMP 2023 Naik 13 Persen

Salah satu fokus isu yang mereka suarakan adalah menentang kenaikan harga bahan bakar minyak. Selain, mereka juga mendesak pemerintah membatalkan UU Cipta Kerja dan kenaikan upah minimum sektoral 2023.

Dari pantauan di DPRD Kota Batam, unjuk rasa berlangsung damai. Massa membentangkan sejumlah poster yang berisi pesan dan kritik nan menggelitik. Ada juga yang membawa poster bertuliskan "Omnibus Law, Pengusaha dapat Karpet Merah, Buruh Dapat Apa?"

Orator di atas mobil komando menyerukan agar mereka segera difasilitasi bertemu dengan wakil rakyat untuk menyampaikan tuntutan.

Baca juga: Demo Buruh Selesai, Giliran Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM di DPR

"Kami meminta agar segera difasilitasi untuk bertemu oleh anggota DPRD, sejumlah tuntutan kami akan kami bahas bersama mereka," kata seorang pria yang berada di atas mobil komando. 

Selain itu, aksi unjuk rasa yang mereka lakukan juga dijaga ketat oleh sejumlah pihak kepolisian dari Polresta Barelang dan juga Polda Kepri.

Ratusan personel dari Ditsamapta tampak berjaga di depan pintu pagar DPRD untuk melakukan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa.

(rez)