Liga Champions

Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Bastian Schweinsteiger. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Wolfsburg - Manchester United harus rela tersingkir dari Liga Champions karena kalah dengan skor 2-3 dari Wolfsburg, di matchday 6 Liga Champions, Selasa (8/12/2015) atau Rabu dinihari WIB.

Kemenangan PSV Eindhoven atas CSKA Moscow, dengan skor 2-1, di saat yang bersamaan menegaskan tersingkirnya MU. Dengan kondisi tersebut, MU akhirnya finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan koleksi 8 poin.

Bermain tandang, MU sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Anthony Martial di menit 10. Namun, keunggulan mereka cuma bertahan 4 menit.

Wolfsburg membalasnya lewat sepakan voli Naldo usai memanfaatkan umpan sepak pojok Ricardo Rodriguez.

The Wolves berbalik unggul di menit 30. Kerjasama cantik Julian Draxler dan Andre Schuerrle diakhiri Veirinha lewat sontekan terukurnya. Wolfsburg menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Di paruh kedua, MU tampil menekan. Tapi, serangan mereka kerap dipatahkan oleh solidnya lini pertahanan Wolfsburg. Bahkan, sepakan-sepakan pemain MU kerap digagalkan oleh kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Upaya MU berbuah di menit 82. Josuhua Guilavogui mencetak gol bunuh diri dan membuat skor menjadi imbang, 2-2.

Cuma berselang 2 menit, Wolfsburg kembali unggul. Naldo kembali membobol gawang David De Gea lewat sundulannya. Dan skor 3-2 untuk keunggulan Wolfsburg bertahan hingga akhir.

Wolfsburg lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B. Sementara, PSV mendampinginya dengan status runner up. MU harus rela bermain di Liga Europa karena cuma finis di posisi ketiga.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews