Nenek Ini Tetap Fit dan Bugar di Usia 92 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Nenek Ini Tetap Fit dan Bugar di Usia 92 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Foto: Site News

Batam - Sudah berusia 92 tahun, nenek ini tetap tampil fit dan segar bugar. Padahal ia mengaku tak pernah diet atau menjaga pola makannya agar bisa panjang umur.

Populer di TikTok karena penampilannya yang terbilang masih sehat dan cukup fit untuk wanita berusia 92 tahun, wanita bernama Joan Woodhouse mendadak viral di TikTok. Ia juga sering mengunggah berbagai video yang menunjukkan aktivitasnya.

Dilansir dari The Sun UK (20/09), wanita yang memiliki 8 anak ini memukau perhatian banyak netizen di TikTok. Penampilannya masih sehat dan ia rajin berolahraga. Bahkan nenek satu ini tampil percaya diri menggunakan bikini dan pakaian musim panas lainnya.

Baca juga: Menyesal Suntik Silikon, Mpok Atiek: Awalnya Cantik, Lama-lama Kayak Nenek Sihir

Banyak yang berpikir bahwa Joan bisa tampil sesegar ini di usianya yang hampir menyentuh angka 100 tahun karena rutin diet dan menjalani pola makan sehat. Namun Joan menyebutkan bahwa pola makannya justru biasa saja.

"Saya tidak minum alkohol, hanya sesekali saja, biasanya cuma minum bir. Tapi sekarang saya sudah berhenti minum. Dulu pas masih muda saya memang minum alkohol," ungkap Joan.

Dulu Joan juga sempat merokok sampai usianya 60 tahun. Setelah itu ia berhenti merokok, karena takut terserang kanker paru-paru.

Baca juga: Viral Nenek Datangi Bidan Minta Di-Test Pack, Curiga Hamil Gegara Perut Gemukan

Namun yang paling mengejutkan adalah pola makannya yang bisa dibilang sembarangan. Karena dia senang menyantap makanan yang tinggi kalori.

Meski semua orang berpikir bahwa menu makanannya pasti hanya sayuran dan buah-buahan untuk menjaga kesehatannya, tapi Joan menuturkan bahwa dia penggemar berat makanan khas Inggris.

"Saya suka pie, keripik kentang dan gulai atau sup. Saya suka makanan tradisional Inggris. Saya juga suka kentang bakar, ya makanan seperti itu lah," tutur Joan.

"Selain itu saya hampir setiap hari pasti makan wortel, kol dan sayuran lainnya," lanjut Joan. Ia menyantap ini untuk menyeimbangkan pola makannya sehari-hari.

Ia membagikan beberapa rahasia lainnya agar panjang umur dan sehat di usia tua. Salah satunya jangan terlalu stres dan jangan terlalu serius.

"Saya tidak pernah menjalani hidup terlalu serius, dan saya orang yang yang sangat beruntung. Saya punya 8 anak, dan 18 cucu semuanya sehat dan bugar. Pokoknya saya selalu berpikiran positif," pungkas Joan.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang memuji Joan. Mereka memuji pola pikirnya yang positif serta kepribadiannya yang ceria dan ramah.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews