Pemkab Karimun Anggarkan Rp 900 Juta Rehab Pasar Malam di Jalan Trikora

Pemkab Karimun Anggarkan Rp 900 Juta Rehab Pasar Malam di Jalan Trikora

Kondisi atap membran di selasar Pasar Malam Karimun tampak bolong dan rusak. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kondisi atap membran di selasar Pasar Malam Karimun cukup meprihatinkan. Banyak yang rusak dan bolong-bolong. Pemkab Karimun rencananya akan melakukan renovasi.

Pasar yang berada di Jl. Trikora, Tanjungabalai Karimun, Kecamatan Karimun itu selama ini menjadi lokasi favorit warga belanja barang-barang kebutuhan seperti pakaian dan alat rumah tangga lainnya dengan harga terjangkau.

Kondisi atap yang rusak membuat pedagang was-was jika kondisi cuaca hujan. Dalam renovasi yang akan dilakukan saluran air atau gorong-gorong juga akan dibenahi.

Baca juga: Pasar Kian Sempit, Pedagang Tradisional Pasar Ranai Harus Siap Direlokasi Tahun 2023

Kepala Dinas PUPR Karimun, Cahyo Prayitno menyebutkan perbaikan di lokasi pasar tersebut ada beberapa pengerjaan, seperti perbaikan atap dan saluran air.

"Kita memperbaiki atap membran yang kondisinya sudah bolong-bolong, sehingga pada saat hujan terjadi kebocoran, kita akan ganti dengan atap yang baru," ujar Cahyo.

Dinas PUPR juga akan melakukan pembongkaran saluran air yang saat ini sering tersumbat. "Saluran air juga akan kami bongkar dan membangun yang baru, sebab beberapa waktu lalu terjadi banjir saat hujan. Hal itu dikarenakan saluran pembuangan tidak lancar," ucapnya.

Baca juga: Harga Sembako Diprediksi Naik, DPRD Batam Sarankan Pemko Jalankan Operasi Pasar

Pihaknya akan membangun empat box culvert untuk saluran drainase di jalan Trikora dan Nusantara.

PUPR menganggarkan kurang lebih sebanyak Rp 900 juta dengan tiga pengerjaaan, yaitu drainase, box culvert dan atap.

(aha)