5 Fakta Said Fikriansyah, Pemuda Cirebon yang Dituding Sebagai Hacker Bjorka

5 Fakta Said Fikriansyah, Pemuda Cirebon yang Dituding Sebagai Hacker Bjorka

Muhamad Said Fikriansyah. (Foto: ist via tvone)

Bandung, Batamnews - Nama Muhamad Said Fikriansyah mendadak dikenal luas setelah dirinya dikait-kaitkan dengan hacker Bjorka. Said yang merupakan warga Cirebon ini diduga adalah sosok dari hacker Bjorka itu.

Hacker Bjorka memang menjadi sorotan publik di Indonesia lantaran telah membocorkan data-data milik pemerintah.

Berikut fakta-fakta mengenai Said Fikriansyah yang diduga sebagai hacker Bjorka:

1. Diungkap @volt_anonym

Informasi bahwa Said Fikriansyah ini adalah Bjorka, disebut oleh salah akun instagram @volt_anonym. Dalam unggahannya, akun tersebut men-tag nama Muhammad Said Fikriansyah terkait dengan hacker Bjorka.

Selin itu, beredar infromasi jika Muhamad Said Fikriansyah yang dituduh sebagai hacker Bjorka ini merupakan warga Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

2. Membantah sebagai Hacker Bjorka

Menanggapi kabar yang beredar terkait dengan Hacker Bjorka, Muhamad Said Fikriansyah (17) secara tegas membantah tuduhan jika dirinya adalah Bjorka, seorang hacker yang belakangan menjadi sorotan di Indonesia.

"Kalau dituduh Bjorka, saya bukan Bjorka. Perlu diingat saya itu bukan Bjorka," kata Muhamad Said saat berbincang dengan detikJabar di kediamannya, Rabu (14/9/2022).

3. Bekerja sebagai Editor Video

Sehari-harinya, Said Fikriansyah mengaku bekerja sebagai editor video. Ia mengaku heran dan sangat terganggu dengan adanya tuduhan tersebut.

"Jujur saya merasa terganggu banget (dituduh sebagai Bjorka)," kata dia.

4. Dihujat Netizen

Said mengaku mendapat banyak hujatan dari pengguna media sosial usai dituduh sebagai Hacker Bjorka. Ia mengaku banyak dihujat dengan kata-kata yang tidak pantas dari pengguna media sosial melalui direct message (DM) akun instagram.

"Banyak banget yang DM. Tapi nggak saya balas. Banyak banget yang DM dengan kata-kata kasar," kata Muhamad Said.

5. Followers Bertambah

Sejak dituduh sebagai hacker Bjorka, akun instagram Said Fikriansyah mendadak bertambah followers. Akun instagramnya yang semula hanya memiliki 23.700 Follower, kini bertambah menjadi 24.700 Followers.

"Bertambah (followers) semenjak (nama) di-tag," ucap Said.

(ruz)
Komentar Via Facebook :