Kebakaran di Kundur Tewaskan Seorang Wanita Paruh Baya Penderita Stroke

Kebakaran di Kundur Tewaskan Seorang Wanita Paruh Baya Penderita Stroke

Petugas mengevakuasi jasad Artati, yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran rumah di Kundur, Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Kebakaran rumah di Tanjungbatu, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menewaskan seorang wanita paruh baya bernama Artati (51).

Peristiwa nahas tersebut terjadi di Jalan Rengkum, Batu 2, Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, pada Sabtu (17/9/2022).

Dalam rumah yang terbakar tersebut, ada dua orang penghuninya, sepasang suami istri yang mengalami stroke

Baca: Pabrik Tahu di Batam Kebakaran, Mess Pekerja Ikut Hangus

Kebakaran yang terjadi itu, diketahui oleh warga setempat dan langsung melakukan pertolongan dengan memadamkan api dengan alat seadanya.

Warga mencoba menyelamatkan Niklas, suami Artati. Namun wanita itu tak bisa diselamatkan lantaran api yang semakin membesar.

"Betul, ada kebakaran sebuah rumah, dan seorang meninggal dunia. Korban seorang wanita yang saat itu dalam kamar, yang kondisinya stroke," kata Kapolsek Kundur, AKP Buala Harefa, Sabtu siang.

Baca: Posyandu di Karimun Kebakaran Nyaris Sambar Rumah Warga Sekitar

Beberapa bagian bangunan juga telah hangus terbakar dan ambruk. Hal itu menyulitkan warga dan petugas kepolisian melakukan pertolongan. 

"Saat membantu suaminya dari ruang tamu, api sudah membesar. Warga dan petugas tidak bisa lagi masuk dalam rumah untuk menyelamatkan korban," ucapnya.

Sementara saat kejadian dua anak korban yang satu diketahui sedang bekerja dan satu lagi sedang sekolah.

Baca: Ruko Lantai 3 di Komplek Sakura Lubuk Baja Batam Kebakaran 

Diketahui, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik pada bagian plafon rumah.

"Dugaan penyebab kebakaran karena arus pendek listrik," ujar Harefa.

(aha)