Goreng Kerupuk Ditinggal, Rumah Seorang Janda di Bintan Hangus

Goreng Kerupuk Ditinggal, Rumah Seorang Janda di Bintan Hangus

Rumah seorang janda di Bintan ludes terbakar (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Rumah milik seorang janda, Majunah (62) terbakar di Desa Mantang Baru, RT 001/RW 001, Kecamatan Mantang, Jumat (19/8/2022) sore. Beruntung nyawa lansia tersebut dapat terselamatkan.

Plt Camat Mantang, Agus Zulkarnaen membenarkan ada rumah warganya yang terbakar. Kebakaran itu terjadi pada sore hari sekitar pukul 15.40 WIB.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah ini," ujar Zul, sapaan pria ini.

Korban saat itu sedang menggoreng kerupuk. Tiba-tiba datang sales menawarkan alat-alat perlengkapan dapur dan akan melakukan demo masak di bagian depan rumah.

Ketika itu juga korban ingin melihat barang-barang yang ditawarkan sales tersebut. Lalu meninggalkan kompor yang masih menyala begitu saja.

"Karena asik melihat berbagai alat-alat masak yang dijual sales, korban jadi lupa menggoreng dan akhirnya kompor itu meledak dan membakar rumah tersebut," jelasnya.

Nyawa korban selamat karena saat kebakaran itu terjadi, korban berada di luar rumah. Namun barang milik korban beserta rumahnya ludes terbakar.

"Korban masih trauma dengan kejadian tersebut dan kini tinggal bersama keponakannya," katanya.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi mengatakan, sudah mengerahkan anggotanya ke lokasi kejadian. Kemudian memintai keterangan para saksi dan melakukan olah TKP.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kasus ini masih dalam penyelindikannya," ucapnya.

(ary)