Hasil Liga Champions Tadi Malam: Man City Tekuk Dortmund, Juventus Dihajar Benfica

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Man City Tekuk Dortmund, Juventus Dihajar Benfica

Liga Champions. (Foto: ist)

Jakarta - Matchday kedua fase grup Liga Champions 2022-2023 bergulir Rabu hingga Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Sejumlah hasil pertandingan tersaji.

Manchester City berhasil meraih kemenangan saat menjamu Borussia Dortmund dalam matchday kedua Grup G Champions League. Mereka mengalahkan Dortmund 2-1 di Stadion Etihad, Manchester.

Borussia Dortmund yang unggul lebih dulu dalam laga ini melalui Jude Bellingham pada menit ke-56. Namun, Man City kemudian bangkit lewat gol-gol dari John Stones (80') dan Erling Haaland (84').

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara berhasil memuncaki klasemen Grup G Champions League 2022-2023 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Sementara Borussia Dortmund berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin hasil dari meraih kemenangan atas Copenhagen pada matchday pertama.

Di laga sisi lain, Sevilla masih tertahan di dasar klasemen Grup G dengan satu poin setelah cuma bermain imbang 1-1 dengan Copenhagen dalam matchday kedua ini.

Di laga lain, Real Madrid tetap perkasa meski harus bermain tanpa kehadiran striker andalannya, Karim Benzema. Menjamu RB Leipzig, Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu itu, gol-gol kemenangan Real Madrid seluruhnya tercipta di babak kedua yang masing-masing dicetak Federico Valverde dan Marco Asensio.

Berkat hasil ini, Real Madrid pun mengokohkan diri di puncak klasemen Grup F dengan poin 6. Sementara itu, Leipzig terpuruk di dasar grup dengan nirpoin.

Dari Grup H, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan tuan rumah Maccabi Haifa dalam matchday kedua Grup H di Stadion Sammy Ofer, Haifa, Israel.

Trisula PSG, Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar tampil tajam dengan masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Maccabi Haifa.

Hasil ini membuat PSG untuk sementara memuncaki klasemen Grup H Champions League 2022-2023 dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Poin mereka setara dengan Benfica di tempat kedua, tetapi berhak berada di posisi teratas karena unggul jumlah selisih gol.

Sementara Maccabi Haifa untuk sementara berada di dasar klasemen tanpa raihan satu poin pun, setara dengan Juventus di tempat ketiga tetapi mereka kalah selisih gol.

Selanjutnya...

 

Di laga lain, Juventus nyatanya belum mampu untuk keluar dari tren negatif di awal musim ini. Menjamu Benfica dalam matchday kedua Grup H, mereka kalah 1-2.

Duel Juventus vs Benfica tersaji di Stadion Allianz, Turin, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Si Nyonya Tua sempat unggul lebih dulu sebelum terkena comeback wakil Portugal.

Juventus unggul cepat pada menit ke-4 lewat Arkadiusz Milik sebelum Benfica bangkit dengan mencetak dua gol lewat penalti Joao Mario dan gol David Neres pada menit ke-55.

Hasil ini membuat Juventus belum meraih kemenangan di Champions League musim ini. Pada matchday pertama, mereka takluk 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Berikut hasil bola tadi malam, Champions League 2022-2023:

  • AC Milan vs Dinamo Zagreb (3-1)
  • Shakhtar Donetsk vs Celtic (1-1)
  • Rangers vs Napoli (0-3)
  • Chelsea vs Salzburg (1-1)
  • Real Madrid vs RB Leipzig (2-0)
  • Man City vs Dortmund (2-1)
  • Copenhagen vs Sevilla (0-0)
  • Juventus vs Benfica (1-2).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews