FKPS Natuna Salurkan Donasi untuk Daffi Septian Bocah dengan Kepala Membesar akibat Hidrosefalus

FKPS Natuna Salurkan Donasi untuk Daffi Septian Bocah dengan Kepala Membesar akibat Hidrosefalus

Bendahara FKPS, Agus Andoko menyerahkan donasi yang dilakukan FKPS kepada ayah Daffi Septian. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Kabupaten Natuna menyerahkan hasil open donasi kepada pihak keluarga Daffi Septian, bocah berusia tujuh dengan kepala membesar akibat mengidap penyakit Hidrosefalus di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Rabu (14/9/2022) malam.

Hasil donasi tersebut diterima langsung oleh Danang Suto, ayah dari Daffi Septian. Sebelumnya, Daffi sendiri telah diberangkatkan terlebih dahulu ke Kota Batam pada hari Sabtu (3/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bendahara FKPS, Agus Andoko mengatakan, hasil open donasi yang di lakukan FKPS selama ini terkumpul sekitar Rp 7 juta lebih dan telah diserahkan semuanya kepada pihak keluarga.

Baca juga: Daffi Septian Bocah Natuna yang Kepalanya Makin Membesar Butuh Uluran Tangan

"Alhamdulillah hasil donasi yang masuk ke kami sekitar Rp 7.412.000. Dan sudah kita serahkan ke pihak keluarga melalui ayah Daffi pada malam ini," ucap Agus.

Sebelumnya, kondisi Daffi Septian yang kini menginjak usia 7 tahun kian memprihatinkan, pihak keluarga kesulitan biaya untuk merujuk Daffi berangkat ke luar Natuna lantaran membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Beruntung beberapa komunitas sosial yang ada di Natuna secara suka rela membantu menggelar penggalangan dana untuk keperluan pengobatan Daffi. Sehingga saat ini Daffi sudah bisa diberangkatkan ke RS. Awal Bross Batam.

Baca juga: Laut Natuna Dikeruk Nelayan Asing Pakai Trawl, Nelayan Natuna Pakai Kapal Kecil Malah Nyasar ke Laut Malaysia hingga Ditangkap

Sang Ayah, Danang Suto mengatakan, jika tidak ada halangan, Jumat (16/9/2022) nanti, Daffi akan menjalani operasi.

"Jumat besok kalau tidak ada halangan Daffi akan menjalani operasi. Mudah-mudahan tidak ada aral melintang dan semoga proses operasi berjalan lancar," harap Danang.

Saat ini kondisi Daffi cukup stabil dan berada di rumah singgah khusus bagi warga Natuna yang memang telah disiapkan pihak Pemda Natuna untuk masyarakat Natuna yang sedang menjalani pengobatan di Batam.

(Yan)