Senangnya Nelayan Desa Tanjung Harapan dapat Bantuan Sembako dari Kapolres Lingga

Senangnya Nelayan Desa Tanjung Harapan dapat Bantuan Sembako dari Kapolres Lingga

Nelayan Desa Tanjung Harapan di Singkep dapat bantuan sembako dari Kapolres Lingga.

Lingga, Batamnews - Sejumlah masyarakat nelayan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan bantuan berupa kebutuhan pokok dari Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, Kamis (8/9/2022) kemarin.

Kepulangan para nelayan dari melaut disambut langsung Kapolres beserta rombongan. Bentuk perhatian ini pun membuat nelayan senang dan terbantu.

M Yusuf, salah seorang nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan. Sebab, ungkap Yusuf saat ini hasil tangkapan nelayan berkurang akibat cuaca yang kurang bersahabat ditambah lagi harga bahan bakar minyak (BBM) yang naik.

Baca juga: Harga BBM Naik, Polsek Daik Lingga Bagi-bagi Sembako ke Nelayan

"Alhamdulillah, bantuan ini dapat untuk kebutuhan sehari-hari. Kami sangat berterimakasih dan adanya bantuan ini sangat membantu kami para nelayan, hasil tangkapan ikan kurang angin kencang ditambah lagi saat ini BBM naik," sebutnya.

Selain Yusuf, beberapa rekan sesama nelayan yang saat itu usai melaut mencari ikan dan mendapatkan bantuan bahan pokok makanan dari Kapolres Lingga, bersama-sama mendoakan agar Polri senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

"Terimakasih buat pak Kapolres semoga sehat selalu dan dekat dengan kami masyarakat ini," sambung Yusuf yang diamini oleh rekan-rekannya.

Sementara itu ditempat terpisah, Arizona juga mengungkapkan hal serupa seperti yang disampaikan para nelayan.

Baca juga: Baksos Polres Lingga Sasar Buruh Pelabuhan dan Tukang Ojek di Singkep

"Kenaikan harga BBM berdampak pada nelayan, sebab rata-rata nelayan disini menggunakan kapal motor yang menggunakan BBM Solar," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus usai membagikan paket bahan pokok di beberapa tempat di wilayah Desa Tanjung Harapan mengungkapkan, adapun isi paket bahan pokok makanan yang diberikannya pada para nelayan tersebut isinya beragam diantaranya, beras, gula, minyak dan bahan pokok makanan lainnya.

"Sasaran kita hari ini para nelayan. Sebelumnya juga kita membagikannya pada para buruh dan tukang ojek. Kita harapkan apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban kebutuhan sehari-hari mereka," kata AKBP Fadli Agus.

Dikesempatan itu, selain membagikan paket bahan pokok makanan, Kapolres Lingga juga mengimbau pada para nelayan agar saat menjalankan aktivitas melaut untuk mencari nafkah memperhatikan kondisi cuaca, fisik, kelengkapan kapal dan alat keselamatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews