Demi Berhemat Mahasiswa Ini Rela Santap Makanan Anjing

Demi Berhemat Mahasiswa Ini Rela Santap Makanan Anjing

Foto: Site News

Jakarta - Tak punya banyak uang. Mahasiswa ini mulai nekat menyantap makanan untuk anjing yang lebih murah, untuk menghemat biaya makannya.

Makanan untuk hewan peliharaan seperti makanan anjing dan kucing, biasanya dibuat dari beberapa bahan makanan yang umum dikonsumsi manusia. Seperti campuran daging sapi sampai ikan.

Meski begitu makanan untuk hewan ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh manusia, karena dikhawatirkan adanya efek samping, sampai risiko keracunan makanan.

Baca juga: Anjing Pelacak Bea Cukai Batam Deteksi Paket Sabu Tujuan Lombok

Dilansir dari Ladbible (7/9/2022), ternyata tak semua orang menganggap bahwa makanan hewan seperti makanan anjing tidak bisa dikonsumsi oleh manusia. Salah satu pengguna forum Reddit, membagikan pengalamannya, yang makan makanan anjing demi menghemat biaya makannya selama kuliah.

"Jadi saya sedang kuliah, tapi karena saya sangat miskin, saya mulai beralih menyantap makanan anjing yang dibagikan secara gratis," jelas mahasiswa bersifat anonim tersebut, yang menggunakan nama pengguna Ninja.

"Awalnya saya makan makanan anjing karena salah satu teman saya menantang saya. Ternyata saya suka rasanya. Dari sana lah saya mulai makan makanan anjing, setidaknya sehari sekali. Tapi saya cuma mau menyantap makanan anjing yang kering, saya tidak pernah mencoba makanan anjing yang basah," sambungnya.

Baca juga: Anjing Tetangga Rumah 'Pabrik' Sabu di Sukajadi Sering Menggonggong Tak Biasa 

Awalnya teman-teman kampusnya tidak sadar bahwa dirinya sekarang sudah menyantap makanan anjing. Namun ketika salah satu temannya datang ke tempat tinggalnya, mereka melihat banyak kemasan makanan anjing.

"Teman saya tanya kenapa saya simpan banyak makanan anjing, saya bilang ya untuk saya makan dan teman saya bingung," ungkapnya.

Meski rasanya enak dan harga makanan anjing lebih murah dibandingkan dengan biaya makannya sehari-hari. Ia juga mempertanyakan kesehatan makanan anjing ini untuk manusia.

Banyak netizen yang memberikan penjelasan hingga komentar mereka.

"Makanan anjing yang harganya murah, biasanya diisi dengan bahan-bahan yang sulit untuk dicerna. Intinya kamu akan buang air besar (BAB) lebih sering, dan nutrisi makanannya juga tak ada," jelas salah satu netizen.

"Makanan untuk hewan itu tidak memiliki regulasi yang sama dengan makanan untuk manusia. Karena makanan hewan akan mengandung beberapa bagian hewan seperti paruh ayam, tulang dan bulu hewan," tulis satu netizen.

"Intinya makanan anjing tidak didesain untuk nutrisi yang dibutuhkan manusia. Meskipun bahan-bahannya dibuat menggunakan makanan yang aman untuk dikonsumsi manusia," pungkas pengguna netizen lainnya.

(fox)
Komentar Via Facebook :