Funtasy Island Akhirnya Bisa Diakses dari Batam

Funtasy Island Akhirnya Bisa Diakses dari Batam

Funtasy Island Pulau Batam. (Foto: Internet)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Beberapa waktu lalu berhembus kabar, kawasan wisata eksklusif Funtasy Island di Pulau Manis, Belakang Padang, Batam, hanya bisa diakses dari Singapura.

Pasalnya, pangsa pasar Funtasy Island tersebut rata-rata mereka dari luar Indonesia.

Komisaris PT Batam Island Marina Ade Sobari menepis itu. Menurut dia, Funtasy Island di Pulau Manis, Belakangpadang, Batam, juga bisa diakses dari Pelabuhan Sekupang dan boleh dikunjungi oleh warga negara Indonesia.

“Tidak benar wahana rekreasi bertema lingkungan alam (eco-themepark) itu hanya bisa diakses dari Singapura dan hanya untuk orang asing,” kata Ade saat menerima kunjungan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Senin seperti dikutip Antara.

"Pintu masuk dari mana-mana boleh," katanya.

Ia mengakui akan membuka pelayaran langsung dari Singapura ke Funtasy Island, namun tidak berarti itu adalah satu-satunya pelayaran untuk memasuki gugusan Pulau Manis itu.

"CIQP (bea dan cukai, imigrasi, karantina dan port-red) sudah ada," kata dia.

Dari Batam, wisata terpadu dengan resort dan hotel itu dapat diakses melalui Pelabuhan Sekupang. Semua warga boleh datang, tidak hanya eksklusif untuk warga Singapura.

 

Fasilitas

Kawasan Funtasy Island dibangun di atas gugusan tujuh atol seluas 200 hektare, jika digabung dengan wilayah laut seluas 630 hektare. Dari 200 hektare wilayah tanah, hanya 30 persen yang digunakan untuk pembangunan vila dan berbagai wahana rekreasi lainnya.

Funtasy Island dikembangkan oleh PT Batam Island Marina menggunakan modal dalam negeri sebesar tiga triliun rupiah.

Bekerja sama dengan Funtasy Island Development dan Seven Seas Funtasy Venture untuk pemasaran ke Singapura, taman rekreasi bertema alam bekerja sama dengan Disney Island itu kan dilengkapi oleh hotel mewah dan beraneka fasilitas rekreasi seperti snorkeling, menyelam, berlayar, safari hutan dan bakau, hingga spa.

Pengunjung pun dapat bermain dengan lumba-lumba dan menyaksikan sekitar 3.500 spesies laut lainnya di akuarium seluas 25.000 meter kubik.

Terdapat delapan zona wahana di dalam eco-theme park yang terletak 16 km dari Singapura itu, yaitu Avatar Habitat, Rainforest Paradise, Simia Adventure, Mangrove Safari Ride, Riau Jungle Explorer,  Aqua Adventure, Dolphin Discovery Habitat, dan Deep Ocean Wonder.

Funtasy Island akan dilengkapi dengan pelayanan pesawat amfibi untuk para wisatawan. 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews