Gubernur Kepri: Yacht Festival Diharapkan Bisa Promosikan Potensi Kepri

Gubernur Kepri: Yacht Festival Diharapkan Bisa Promosikan Potensi Kepri

Cannes Yachting Festival. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana mengharapkan Yacht Festival yang akan digelar pada tahun 2016 mendatang, bisa membantu promosikan potensi yang ada di Kepri.

Yacht Festival akan diisi dengan Yacht Racing dengan rute Lingga-Bintan. Yacht Festival akan digelar 30 hari menjelang Sail Karimata di Kepri tahun 2016 mendatang.

"Kita perintahkan Dinas Pariwisata mendesain Kepri Yacht Festival, satu bulan sebelum Sail Karimata. Nanti juga ada lomba perahu layar dari Lingga ke Bintan, lomba perahu layar hias di Tanjungpinang, dan banyak lagi agenda lainnya," kata Pj Gubernur Kepri Agung Mulyana.

Ia mengatakan, sebagai salah satu provinsi yang ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Sail Karimata 2016, Provinsi Kepri diharapkan mampu meraup keuntungan yang telah menjadi agenda nasional tersebut.

Agung mengharapkan Yacht Festival akan menjadi cara yang efektif memperpanjang agenda Sail Karimata 2016 tersebut. Agenda itu akan dimanfaatkan Kepri untuk berjualan dan mempromosikan potensi-potensinya, ujar Agung.

"Kita memperkirakan hanya dua sampai tiga hari saja mereka (peserta Sail Karimata) menyinggahi Kepri. Untuk itu, kita harus memikirkan bagaimana memperpanjang agenda dan bisa meraup untung sebanyak-banyaknya dari event ini," ucapnya.

Ia menambahkan, Yacht Festifal selama 30 hari itu, akan melibatkan seluruh Kabupaten Kota se-Kepri.

(isk/antara)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews