Nusa Lembong, Destinasi Aduhai Tersembunyi di Bali

Nusa Lembong, Destinasi Aduhai Tersembunyi di Bali

BATAMNEWS.CO.ID - Keindahan Pulau Bali tak diragukan lagi. Banyak tempat di Bali yang sudah tak asing lagi seperti seputar Kuta dan Ubud.

Namun ternyata masih ada tempat tersembunyi di Bali yang tak banyak orang tahu dan layak dikunjungi. Satu yang jadi calon primadona adalah Nusa Lembongan, indahnya bikin betah.

Buat kalian yang suka ke Bali, tapi bosen dengan Bali yang biasa aja, terlalu ramai dan membosankan. Sebaiknya kalian ke Nusa Lembongan, pulau kecil yang mungkin hanya berisi 1.000 penduduk yang ramah-ramah dan menyenangkan.



Bagaimana bisa dikatakan ramah? Mereka tak segan membawa bawaan pengunjung. Kedua, ketika saya tidak tahu jalan, mereka selalu membalas dengan senyuman dan sapaan mereka yang saya rasa, setiap orang di sana akan berkata. "Darimana mbak?" dengan senyuman mereka yang manis.

Ketiga, waktu saya mau snorkeling, di sana saya muntah-muntah karena ombak pantai. Mereka membantu saya memberikan minuman, dan membantu mengikatkan pelampung ke saya dengan kuat, agar saya tidak muntah-muntah lagi ketika berenang di laut lepas.

Cukup ramah bukan? Sebelum berbicara lebih jauh, saya akan menjelaskan bagaimana cara kalian ke sana. Kalian ketika sampai di Bandara Ngurah Rai bilang saja kepada supir taxinya mau ke Nusa Lembongan, di sana kalian akan diantarkan menuju Pantai Sanur.

Ketika kalian mendapati loket di dekat pasarnya, kalian cukup membayar Rp 75.000 sekali berangkat ke Nusa Lembongan, dengan jarak kurang lebih 1 jam perjalanan. Oh iya, jangan sampai tidur di speedboatnya, karena kalian harus melihat keindahan laut di sana, rasakan angin pantainya dan percikan ombak yang mengggelora.

Setelah sampai di sana, saya menginap di 2 hotel, pertama D'camel, dan yang kedua Hotel Jenggala. Sama-sama bagus menurut saya, tapi yang paling saya suka Hotel Jenggala. karena kolam renangnya lebih besar.

Hari pertama di d'Camel, saya langsung menyewa motor dengan harga yang cukup mahal dibadingkan di Kuta. Kalau di Kuta bisa dapat harga Rp 50.000 seharian, kalau di sini kalian bayar Rp 75.000 seharian pula, namun bedanya lumayan Rp 25.000, bisa buat makan siang.

Saya mengelilingi pulau tersebut, pertama mengunjungi Dream Beach. Satu kata pas nyampe di sana: "Wow, Subhanallah!" lukisan Tuhan yang tidak terungkapkan kata-kata, Berikutnya berturut-turut Devil's Tears dan Blue Lagoon, semuanya indah dan memesona!

sumber: detiktravel

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews