HOB Latih Mekanik Batam Kulik Transmisi Otomatis, Amsakar Apresiasi

HOB Latih Mekanik Batam Kulik Transmisi Otomatis, Amsakar Apresiasi

Wakil Wali Kota Amsakar Achmad bersama pengurus HOB usai membuka training bagi mekanik di Batam. (Foto: Humas Pemko Batam)

Batam - Himpunan Otomotif Batam (HOB) membekali kalangan mekanik di Batam, Kepulauan Riau untuk mengulik transmisi otomatis.

Pelatihan bertajuk Training Conventional Automatic Transmission and Continously Variable Transmission dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di Suny Jaya Motor, Tiban Koperasi, Sabtu (27/8/2022) lalu.

Amsakar menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Menurutnya, Pemko Batam memastikan dukungannya terhadap segala kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kegiatan yang bertendensi untuk pengembangan kapasitas SDM adalah kegiatan yang wajib kami dukung,” ungkap Amsakar.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut luar biasa. Selain wadah silaturahmi juga di dalamnya ada pemberdayaan, peningkatan kapasitas, dan menambah pemahaman apa perihal otomotif.

“Saya harapkan peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Agar memberikan nilai tambah kepada bapak ibu (peserta),” harap dia.

Amsakar mengaku berbahagia, terkait terselenggaranya kegiatan ini. Bukan tanpa sebab, tingginya pengetahuan erat dengan berbagai hal, termasuk bidang usaha dan ikhtiar membuka kesempatan kerja. Dengan demikian meminimalisir pengangguran dan tingkat kemiskinan.

“Ikhtiar ini tak hanya pemerintah, namun juga peran kelompok seperti himpunan otomotif ini. Kolaborasi dan sinergi sangat penting,” pungkasnya.

Komentar Via Facebook :