Liverpool Digilas MU, Karier Van Dijk Dianggap Habis

Liverpool Digilas MU, Karier Van Dijk Dianggap Habis

Banyak pengamat menyoroti permainan Virgil Van Dijk ketika Liverpool kalah dari MU. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Batam - Kekalahan Liverpool dari Manchester United menyisakan sorotan tajam kepada bek tengah The Reds Virgil Van Dijk.

Sosok asal Belanda yang selama ini dikenal piawai dalam bertahan malah dianggap melakukan kesalahan vital dalam laga tandang ke Old Trafford.

Gol Jadon Sancho yang membuat MU unggul 1-0 membuat Van Dijk terpojok. Pilihan Van Dijk berdiam diri di depan gawang dengan pasif tanpa itikad menghampiri Sancho membuat mantan bek Celtic itu dihabisi kawan dan pengamat.

James Milner terlihat meluapkan emosi melihat Van Dijk hanya berdiri di depan gawang.

Di luar lapangan, dua mantan pemain MU yang kini menjadi pengamat sepak bola Roy Keane dan Gary Neville menilai Van Dijk sudah bukan seperti bek tangguh yang dikenal sebelumnya.

"Anda tidak bisa melakukan pertahanan yang ceroboh, seperti dari pemain terbaik yang dimiliki. Van Djik benar-benar mengerikan," kata Keane dalam perbincangan pengamat dikutip dari Standard.

"Apa yang saya katakan soal Van Dijk adalah waktu, mungkin sebelum musim lalu sebelum cederanya, dia mana Anda tiak bisa melihat ada pemain yang melewatinya. Mereka akan menghindarinya dan kemudian mengoper bola. Sekarang ada yang mulai mencoba, berpikir 'Saya punya peluang'," imbuh Neville.

Setali tiga uang dengan dua mantan pemain MU, Micah Richards yang kini juga menjadi pengamat menaruh pertanyaan pada permainan Van Dijk sehingga Sancho bisa mencetak gol ke gawang Liverpool.

"Sancho punya waktu tiga atau empat detik di dalam kotak penalti untuk memilih tempat ke mana ia akan tuju dan Van Dijk berdiri dengan tangan di belakang, ini seperti bukan Van Dijk," ujar eks pemain timnas Inggris itu dikutip dari Liverpool Echo. 

"Dia biasanya begitu dominan, dia bisa membaca permainan dengan baik dan akan menghampiri Sancho tetapi dia ada di sebuah ruang dan saya tahu orang akan berbicara soal Milner dan bagaimana dia bisa terduduk di dalam kotak penalti tetapi Van Dijk hanya berdiri di sana," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews