Jim Ratcliffe, Orang Terkaya Kedua di Inggris Ingin Beli Manchester United

Jim Ratcliffe, Orang Terkaya Kedua di Inggris Ingin Beli Manchester United

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: via Suara.com)

London - Orang terkaya kedua di Inggris, Sir Jim Ratcliffe disebut ingin membeli Manchester United, jika raksasa sepak bola Inggris akan dijual.

Pernyataan itu muncul dari juru bicara miliarder petrokimia itu, setelah sehari sebelumnya Elon Musk mengonfirmasi keinginannya membeli MU hanyalah guyonan belaka.

Ineos menanggapi laporan bahwa pemilik United saat ini, keluarga Glazer yang berbasis di AS, sedang mempertimbangkan untuk menjual saham minoritas mereka karena klub merana di dasar Liga Premier di bawah awal buruk manajer baru Erik ten Hag.

Seorang juru bicara Ineos mengatakan kepada The Times bahwa Ratcliffe, yang juga orang terkaya Inggris, akan siap untuk membeli saham yang ditawarkan untuk membuka jalan bagi kendali penuh di Old Trafford.

Baca: Elon Musk Bilang Mau Beli MU, tapi Bohong

"Jika hal seperti ini mungkin, kami tentu tertarik untuk membicarakan kepemilikan jangka panjang," kata juru bicara itu dikutip AFP, Kamis (18/8/2022).

Keluarga Glazer membeli United pada 2005 tetapi dibebani dengan utang, yang telah lama disalahkan karena mengambil lebih dari yang mereka investasikan dalam dana transfer atau membangun kembali lapangan Old Trafford.

Harga jual Manchester United kepada pembeli potensial bisa melebihi £5 miliar atau sekira Rp 89 triliun, kata sebuah laporan.

Baca: TeamViewer Ogah Perpanjang Kontrak Sponsor Utama Manchester United

Mantan direktur United Michael Knighton sedang mempersiapkan tawaran pengambilalihan yang "rapuh" dengan pengusaha Inggris yang dilaporkan hanya bernilai £7 miliar (Rp 124 triliun lebih).

Namun dia berencana untuk membentuk sebuah konsorsium untuk merayu Glazer - dan menginginkan bantuan Sir Jim Ratcliffe.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews