Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Dosis 1,2 dan Booster Besok di Batam

Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Dosis 1,2 dan Booster Besok di Batam

ilustrasi.

Batam, Batamnews - Gerai vaksinasi COVID-19 Satbrimobda Polda Kepri membuka jadwal bagi masyarakat, Kamis (18/8/2022).

 

Dari informasi jadwal yang dilihat batamnews, kegiatan akan mulai dilakukan pukul 7.30 Wib hingga selesai.

Lokasi vaksinasi berada di Poliklinik Satbrimobda Kepri di Jl Trans Barelang Km 1 Tembesi. Di sana diinfokan tersedia vaksin jenis Pfizer dosis 1,2 dan 3 (booster).

Seperti diketahui, aturan mengenai wajib vaksin booster sudah menjadi syarat perjalanan beberapa waktu lalu. Satgas COVID-19 mulai memberlakukan aturan itu sejak (17/7/2022).

Hal ini berlaku bagi seluruh moda transportasi, kelompok orang yang baru menerima dua dosis vaksin COVID-19 wajib menunjukkan hasil tes COVID-19 negatif antigen 1x24 jam atau PCR minimal 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Kebijakan tersebut juga berlaku untuk kelompok yang tidak bisa divaksinasi COVID-19 lantaran memiliki penyakit komorbid atau kondisi kesehatan khusus. Namun, bagi mereka yang baru menerima satu dosis vaksin COVID-19, wajib menunjukkan PCR 3x24 jam.

Aturan syarat perjalanan terbaru ini dikecualikan bagi mereka yang sudah menerima vaksin COVID-19 booster dan kelompok usia di bawah enam tahun.

Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) kendaraan pribadi atau umum dan kereta api di wilayah aglomerasi juga dikecualikan dari syarat tes COVID-19, begitu juga dengan wilayah perbatasan, daerah 3T, dan pelayanan terbatas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews