TNI AL Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Natuna

TNI AL Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Natuna

Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Natuna oleh Lanal Ranai. (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Bendera merah putih berkibar di bawah Laut Natuna, Kepulauan Riau sempena peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Sang saka berukuran panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter dengan tinggi tiang bendera 5 meter dikibarkan oleh anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai.

Kegiatan upacara ini dilaksanakan di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut  secara serentak di 77 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Upacara pengibaran bendera di bawah laut melibatkan total sebanyak 97 orang dengan 21 penyelam. 

Turut serta juga penyelam termuda yang baru berusia 12 tahun dari Siswa kelas 7 SMP Negeri 1 Bunguran Timur atas nama  Wynnie menjadi peserta upacara pengibaran bendera di Faslabuh Selat Lampa Laut Natuna Utara. 

"Kegiatan ini perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono," kata Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I.

Arif menyampaikan salah satu titik yaitu titik ke-60 ada di Selat Lampa, Ranai melibatkan unsur-unsur TNI-Polri dan instansi lain dan beberapa kelompok selam.

"Ranai adalah bagian dari Indonesia raya yang mana walaupun Ranai ada di ujung negeri bagian Utara namun kini jiwa raga rakyat Natuna adalah tetap NKRI sekali lagi NKRI harga mati," pungkas Danlanal.

(Yan)
Komentar Via Facebook :