Hery IP Ungkap Ganda Putra Paling Siap di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Hery IP Ungkap Ganda Putra Paling Siap di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), bersama anak asuhnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: MNC Portal Indonesia)

Jakarta, Batamnews - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memprediksi ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto paling berpeluang menjadi Juara Dunia Bulutangkis 2022.

Ganda peringkat kelima dunia ini disebut Herry paling siap. Pelatih berjulukan Naga Api ini merasa performa keduanya selama 2022 semakin meningkat. Kepercayaan diri mereka pun terus terkatrol dari satu ajang ke ajang lainnya.

Selain Fajar/Rian, Indonesia menempatkan tiga wakil ganda putra lain di Kejuaraan Dunia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

"Dari semua wakil ganda putra Indonesia, Fajar/Rian yang paling siap. Melihat penampilan sepanjang tahun ini, Kejuaraan Dunia 2022 menjadi kesempatan paling baik untuk mereka," kata Herry dilansir dari laman PB Djarum.

Sepanjang tahun ini Fajar/Rian menjadi juara di Swiss Open 2022, Indonesia Masters 2022, dan Malaysia Masters 2022. Selain itu mereka juga menjadi runner up di Korea Open, Thailand Open, Malaysia Open, dan terakhir Singapore Open 2022.

Sebelum ini Fajar/Rian sudah dua kali tampil di kejuaraan dunia. Pertama pada 2018 dengan hasil menembus babak ketiga dan kedua pada 2019 terhenti pada babak semifinal.

Dalam analisis Herry, persiapan menuju kejuaraan dunia sudah maksimal. Pemain punya waktu yang cukup mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan. Hal ini yang membuat Herry optimistis Indonesia bisa meraih gelar.

"Tahun ini kejuaraan dunia kembali ke jadwal seperti biasa dan ada masa persiapan cukup panjang bagi atlet. Jadi, persiapan atlet juga bagus," ucap Herry menjelaskan.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus. Fajar/Rian akan memulai kiprahnya pada babak kedua dengan menghadapi pemenang antara Hiroki Okamura/Masayuki Onadera dari Jepang atau Manu Attri/Sumeeth Reddy dari India.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews