PKN, Partai Besutan Anas Urbaningrum Siap Ramaikan Kancah Politik di Batam

PKN, Partai Besutan Anas Urbaningrum Siap Ramaikan Kancah Politik di Batam

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana

Batam, Batamnews - Sejumlah partai baru mulai bermunculan jelang Pemilu 2024. Beberapa diantaranya, bahkan telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Partai besutan Anas Urbaningrum itu sudah resmi berdiri di Kota Batam, Kepulauan Riau. 

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana mengatakan bahwa PKN Batam ini mulai terbentuk pada 26 Juni 2022 lalu. 

Dijelaskannya, PKN adalah partai yang terbentuk dan dibangun oleh anak-anak muda bangsa yang menginginkan politik Indonesia tidak mengandung asas politik oligarki.

Maka dari itu, lanjut Rizky, para pendiri PKN yang merupakan loyalis Anas Urbaningrum dan dinahkodai oleh Ketua Umum I Gede Pasek Suardika mencetuskan formula bahwa, rumah yang sehat akan menciptakan anak muda yang bagus untuk berpolitik.

"Kami di sini mencari anak-anak muda yang ingin belajar berpolitik. Visi-misi kami dengan selogan gotong royong ini dapat menciptakan kembali semangat jiwa nusantara yang sudah lama hilang, seperti kepedulian antar sesama," kata Rizky didampingi Sekertaris Pimcab Partai PKN Kota Batam, Rudi Setiawan, Selasa (2/8/2022).

Rizky mengungkapkan, saat ini PKN Batam telah memiliki 10 anak cabang di tingkat kecamatan dan ditargetkan akan rampung dalam waktu dekat.

"Untuk sekarang kami memiliki 36 anggota dan 11 pengurus untuk Kota Batam dan peluang untuk anggota baru masih terbuka luas," ujarnya.

Selain itu, meski partai ini tergolong baru dan memiliki banyak pesaing, PKN menargetkan mengikuti kontestasi pemilihan legislatif pada 2024 mendatang.

"Kami optimis untuk bisa mendapatkan satu kursi di Kota Batam. Tapi untuk target tentu yang terbaik, yakni satu fraksi," ujar dia.

Sedangkan untuk arah koalisi partai ini, Rizky mengaku bahwa untuk di Kota Batam sampai saat ini belum memikirkan hal tersebut. Itu diungkapkannya karena PKN bukan merupakan sayap kanan atau kiri.

"Kami sayap tengah dan semuanya berteman. Dengan formula terbaru yang digodok pimpinan pusat, PKN adalah Partai yang mengutamakan asas keadilan. Saya harap PKN tetap selalu seperti itu," tutupnya.

(jun)