Riza Chalid: Kalau Saya Bagi Rp 250 Miliar Prabowo, Jokowi Rp 250 Miliar, Saya Hepi Pak..

Riza Chalid: Kalau Saya Bagi Rp 250 Miliar Prabowo, Jokowi Rp 250 Miliar, Saya Hepi Pak..

Riza Chalid (kiri) saat menikahkan anaknya. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Rekaman percakapan antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto, pengusaha minyak Reza Chalid dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, mengungkap banyak hal. 

Salah satunya terkait pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 lalu. 

Saat itu Novanto dan Reza berada di kubu Koalisi Merah Putih yang mengusung duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

Dalam rekaman tersebut, Reza dan Novanto di antaranya menyinggung bantuan dana sebesar Rp 500 M yang telah mereka berikan ke pasangan Prabowo-Hatta. 

Duit itu akhirnya “melayang” karena pasangan Prabowo-Hatta kalah di Pilpres. Seolah menyesal, Reza pun sempat menyinggung dana tersebut saat bertemu dengan Maroef Sjamsoeddin.

"Padahal duit kalau dibagi dua pak, hepi Pak. 250 M (Rp 250 M) ke Jokowi JK, 250 M ke Prabowo-Hatta, kita duduk aja. Ke Singapura, main golf, aman. hahaha," kata Reza Chalid yang dalam transkrip rekaman ditulis dengan kode MR. 

Mantan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Prabowo-Hatta, Mahfud Md mengaku tak pernah bertemu dengan Reza Chalid. Dia juga memastikan dana Rp 500 M itu tak masuk ke panitia. 

"Gak mungkin masuk ke panitia kalau dana seperti itu. Itu kan dana gelap. Artinya tidak boleh sama undang-undang," kata Mahfud di sela diskusi soal Pilkada Serentak di Picante Restaurant, kawasan SCBD, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12/2015). 

"Kalau dana seperti itu langsung dioperasikan, tidak masuk ke kas panitia," papar Mahfud. 

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews