Data Terkini Kasus Aktif Positif Covid-19 di Karimun, Berikut Sebarannya

Data Terkini Kasus Aktif Positif Covid-19 di Karimun, Berikut Sebarannya

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mencatatkan lima kasus aktif positif Covid-19 hingga Senin (1/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan bahwa, jumlah tersebut setelah adanya penambahan, dua kasus baru dari awalnya sebanyak 3 kasus.

"Iya, ada 5 kasus aktif saat ini. Sebagian dari klaster perjalanan dalam negeri, bukan luar negeri," kata Rachmadi, Senin (1/8/2022) ketika dikonfirmasi.

Penyebaran kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Karimun tersebut ada di Kecamatan Karimun dengan 3 kasus, dan Kecamatan Tebing ada 2 kasus.

Para pasien yang terpapar virus corona itu, diketahui menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, lantaran tidak memiliki gejala yang berat.

"Sementara masih menjalani isolasi mandiri, gejalanya tidak ada yang berat. Kemudian, untuk tempat isolasi terpusat sementara juga ditiadakan atau liburkan, jika kasusnya banyak mungkin nanti kita buka kembali. Jadi kita lihat dulu perkembangannya," ucap Rachmadi.

Dinas Kesehatan Karimun juga meminta untuk pihak yang bertugas menjaga pintu masuk di pelabuhan agar kembali untuk mengetatkan pengawasan.

Sebab, kasus aktif yang ada di Karimun saat ini merupakan klaster perjalanan dalam negeri.

"Pintu-pintu kedatangan di pelabuhan kalau dapat diperketat kembali," ujar Rachmadi.

(aha)