Ardiansyah Dikukuhkan Pimpin Dewan Dakwah Kabupaten Lingga

Ardiansyah Dikukuhkan Pimpin Dewan Dakwah Kabupaten Lingga

Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Ketua DDII Kepri, Ketua dan Pengurus DDII Lingga, serta sejumlah OPD Lingga usai pengukuhan DDII Kabupaten Lingga masa khidmat 2022-2027.

Lingga - Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Lingga, masa khidmat 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua DDII Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dr. Suryadi di Gedung Daerah Daik Lingga, Rabu (20/7/2022) pagi.

Ardiansyah S.Sos, M.IP yang terpilih sebagai Ketua Pengurus DDII Kabupaten Lingga berharap pengurus yang dilantik akan semakin solid sekaligus memiliki orientasi tinggi terhadap kegiatan organisasi.

"Insya Allah Dewan Dakwah Kabupaten Lingga bisa menjalani visi misi sebagai dakwah Islam Indonesia. Saya juga mengajak untuk mengembangkan dakwah Islam yang kondusif dan moderat dalam kesatuan NKRI," ujarnya usai pelantikan.

Sementara itu, Ketua DDII Provinsi Kepri, Dr. Suryadi berharap dengan dilantiknya pengurus baru DDII Kabupaten Lingga dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga.

Kemudian membawa visi misi yang diterapkan dalam program-program yang ada dalam lima fungsi yaitu, mengawal akidah Islam, menegakkan syariah, memperkuat ukuwah, solidaritas dan mendukung penuh keutuhan NKRI.

Hal senada juga disampaikan Bupati Lingga, Muhammad Nizar. Ia yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro DDI Kabupaten Lingga ini mengucapkan selamat dan berharap agar DDII bisa berkolaborasi dengan Pemda.

"Selamat atas pelantikan pengurus baru Dewan Dakwah Kabupaten Lingga. Saya berharap kepada semua pihak khususnya pengurus untuk solid dan selalu bekerja sama dalam menjalankan tanggung jawab dakwahnya," ucap Nizar.

Terbentuknya pengurus baru tersebut diharapkan menjadi semangat baru dalam berdakwah khususnya di Kabupaten Lingga dan mampu memberikan manfaat untuk kemaslahatan, persatuan dan kesejahteraan umat sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Lingga yang religius.

“Mari bergotong-royong dan berjabat tangan untuk menjadikan Lingga Jawara,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, hadir dalam pelantikan tersebut selain Bupati Lingga, juga ada Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha, sejumlah OPD, serta beberapa tamu undangan lainnya.

(ruz)