Ketua Komisi Informasi Pusat Sanjung Pemprov Kepri

Ketua Komisi Informasi Pusat Sanjung Pemprov Kepri

Gubernur Ansar dan rombongan menyambut kedatangan Ketua Komisi Informasi saat tiba di Tanjungpinang (Foto: ist)

Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyambut kedatangan Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Donny Yoegiantoro di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Selasa (19/7/2022) sore.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar turut didampingi Ketua KI Provinsi Kepri Hendra Mayendra dan Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan.

Dijadwalkan Rabu (20/7/2022), Donny bertindak selaku keynote speaker pada Seminar dan Workshop Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak.

Donny Yoegiantoro hadir bersama Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Syawaluddin dan Tenaga Ahli KI Pusat Aditya Nuriya S.

Di ruang VIP Bandara, Donny menyampaikan apresiasinya terhadap Pemprov Kepri atas kesempatan mengisi acara yang menurutnya penting di era saat ini dimana informasi menjadi kebutuhan masyarakat.

"Sedangkan keterbukaan informasi sebagai konsekuensi negara demokrasi. Untuk itu badan publik harus siap menghadapi era ini" ujarnya.

Sementara itu, Syawaluddin bersama anggota KI Provinsi Kepri Jazuli akan mengisi seminar sebagai narasumber pada acara yang bertema "Kesiapan Badan Publik Menghadapi Keterbukaan Informasi" ini.

Kemudian Aditya Nuriya akan mengisi materi pada workshop teknis "Strategi Penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) dan Daftar Informasi Dikecualikan (DIK)"

Acara ini dihadiri lebih kurang 103 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, PPID Pembantu, Admin PPID, dan PPID Kabupaten/Kota.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews