Bill Gates Mau Berhenti Jadi Orang Kaya, Harta Mau Disumbang Semua

Bill Gates Mau Berhenti Jadi Orang Kaya, Harta Mau Disumbang Semua

Bill Gates Sumbangkan Lebih Banyak Harta, Ingin Keluar dari Daftar Orang Kaya. Foto: Gizchina

Batam - Bill Gates berjanji untuk memberikan lebih banyak hartanya untuk tujuan filantropi, sehingga ia akhirnya akan keluar dari daftar orang kaya dunia.

Dengan kekayaan bersih lebih dari USD 100 miliar dan saat ini menjadi manusia terkaya ke-5 di dunia, Bill Gates berpotensi menghasilkan banyak uang.

"Ketika saya melihat ke masa depan, saya berencana untuk memberikan hampir semua kekayaan saya ke yayasan (Bill & Melinda Gates Foundation). Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia," cuit Gates lewat akun Twitternya seperti dilihat Minggu (17/7/2022).

Pernyataan ini datang ketika Gates bersumpah untuk memberikan sumbangan USD 20 miliar untuk dana filantropi yang dia dirikan dengan mantan istrinya Melinda, Bill & Melinda Gates Foundation.

Yayasan ini memiliki banyak hal yang dikerjakan, tetapi mereka mengatakan tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesehatan manusia dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia.

Gates juga menjelaskan, sekitar setengah dari sumber daya yayasan itu sebenarnya berasal dari Warren Buffett, orang terkaya ke-8 di dunia. Dalam posting blog yang menyertainya, ia menulis bahwa yayasan amal tersebut menargetkan untuk menghabiskan USD9 miliar per tahun pada tahun 2026.

Disebutkannya, ini adalah tanggapan atas masalah besar yang dialami dunia dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pandemi COVID-19, invasi Rusia ke Ukraina, polarisasi politik di AS, dan dampak perubahan iklim yang semakin meningkat.

"Dengan latar belakang ini, pandemi adalah salah satu kemunduran terbesar dalam sejarah," tulis Gates.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews