Bill Gates Sumbang 1,2 Juta Poundsterling Danai Penelitan Alat Kontrasepsi Pria

Bill Gates Sumbang 1,2 Juta Poundsterling Danai Penelitan Alat Kontrasepsi Pria

Bill Gates. (Foto: CNN Indonesia)

Dundee, Batamnews - Yayasan Bill & Melinda Gates dilaporkan menyumbangkan sejumlah dana untuk penelitian pemeriksaan obat kontrasepsi untuk pria. 

Para ilmuwan di University of Dundee disumbang 1,2 juta pound oleh yayasan itu untuk digunakan selama dua tahun ke depan guna mengidentifikasi metode untuk menghasilkan obat kontrasepsi pertama yang efektif dan aman bagi pria.

Alat kontrasepsi untuk pria belum pernah diproduksi selain kondom. Seperti dilansir Ladbible, dokter universitas, Chris Barratt, mengatakan satu-satunya alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan pada wanita oleh pria adalah kondom. 

“Situasi ini secara tidak langsung membuat perempuan lebih terbebani untuk mencegah kehamilan dibandingkan laki-laki karena mereka hanya memiliki kondom sebagai alat pencegahan. Wanita memiliki lebih banyak pilihan untuk mencegah kehamilan, termasuk menggunakan pil KB,” ujarnya.

Penelitian tentang alat kontrasepsi pria terhambat karena beberapa alasan, termasuk kurangnya penelitian yang meyakinkan yang menunjukkan bahwa sperma harus melakukan fungsi utama setelah meninggalkan tubuh. 

Meskipun banyak pekerjaan telah dilakukan, tidak ada pilihan kesehatan kontrasepsi yang ada dan disetujui untuk pria selain kondom. 

Berkaitan dengan itu, Barratt berharap dana yang disumbangkan dapat menemukan metode terbaik dalam memproduksi alat kontrasepsi pria.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews