MU Sudah Fit Ikuti Gaya Pressing Tinggi Ala Ten Hag

MU Sudah Fit Ikuti Gaya Pressing Tinggi Ala Ten Hag

MU sudah fit untuk ikuti gaya main Erik ten Hag (Foto: Getty Images/Mike Owen)

Melbourne - Anthony Elanga mengungkap pemain Manchester United tak cukup bugar musim lalu. Kini, mereka sudah bekerja keras untuk bugar menjalankan taktik Erik ten Hag.

 

MU memulai era baru bersama manajer anyar Erik ten Hag usai tampil mengecewakan musim lalu. Setan Merah pada musim lalu hanya mampu finis di peringkat keenam Liga Inggris di bawah Ralf Rangnick.

Ten Hag menghadirkan harapan baru usai MU tampil apik di dua laga pramusim dengan meraih kemenangan atas Liverpool 4-0 dan Melbourne Victory 4-1. Gaya main pressing tinggi yang diperagakan Ten Hag juga dipuji banyak pihak.

Pilar MU, Anthony Elanga mengungkap keberhasilan para pemain MU menerapkan taktik Ten Hag ini tak lepas dari kerja keras mereka dalam memperbaiki kebugaran. Hal tersebut tak dimiliki penggawa The Red Devils musim lalu.

Itulah mengapa pola Ralf Rangnick tak berjalan dengan baik. Mengingat, Rangnick juga menekankan para pemain MU untuk melakukan pressing tinggi.

"Kami telah bekerja keras, tidak hanya menguasai bola tetapi juga saat tidak menguasai bola. Kami tahu kami tidak fit musim lalu," ujar Elanga dikutip dari The Athletic.

"Saya pikir kami lebih bugar musim ini, berlari untuk tim, berlari dengan bola, berlari tanpa bola karena elemen berlari dan pressing sangat penting."

"Itu salah satu hal yang dibawa manajer ke dalam tim dan kami benar-benar menyerapnya," ungkap pemain asal Swedia tersebut.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews