Ginting Jadi Wakil Ke-4 RI di Final Singapore Open 2022

Ginting Jadi Wakil Ke-4 RI di Final Singapore Open 2022

Anthony Ginting (Foto: PBSI)

Singapura, Batamnews - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Singapore Open 2022 usai mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) lewat permainan dua gim di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/7/2022) malam.

Ginting yang sempat tertinggal di gim pertama menang 21-17. Di gim kedua, Ginting memastikan kemenangan dengan skor 21-14.

Ginting terus tertinggal dalam perolehan poin dari Kean Yew di awal gim pertama. Pebulutangkis tuan rumah itu tampil meyakinkan dengan penempatan bola yang menyulitkan buat Ginting.

Ginting tertinggal 4-8 dari Kean Yew. Sempat merebut tiga poin untuk memperkecil kedudukan menjadi 7-8, Ginting tertinggal saat interval dari Kean Yew dalam kedudukan 7-11.

Ginting mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan usai interval. Ginting mampu menutup gim pertama dengan keunggulan empat poin, 21-17.

Di gim kedua perolehan poin kedua pasangan berlangsung ketat. Skor imbang sempat terjadi dari angka 5-5 hingga 7-7.

Ginting kemudian bisa menjauhkan keunggulan. Permainan cepat yang diperagakan Ginting dan penempatan bola yang baik membuat Ginting bisa unggul 15-10.

Kean Yew sempat merebut tiga poin yang membuat kedudukan menjadi 13-17. Pukulan Kean Yew yang menyangkut di net pada akhirnya menjadi penentu kemenangan buat Ginting di gim kedua dengan skor 21-14.

Ginting menjadi wakil keempat Indonesia yang lolos ke final Singapore Open 2022. Ginting mengikuti jejak dua ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews