Sah, Robert Lewandowski Gabung ke Barcelona

Sah, Robert Lewandowski Gabung ke Barcelona

Robert Lewandowski. (Foto: via dreamstime)

Barcelona - Robert Lewandowski akan menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona, setelah Bayern Munich secara lisan menerima tawaran 50 juta euro untuk striker berusia 33 tahun itu.

Lewandowski telah menyetujui persyaratan Barca sejak Februari, tetapi baru Jumat (15/7/2022) kemarin, Bayern siap untuk melepaskan striker Polandia setelah raksasa Spanyol meningkatkan tawaran mereka.

Lewandowski juga dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dan Paris Saint-Germain setelah menyatakan niatnya untuk meninggalkan juara Bundesliga ketika kontraknya masih tersisa satu tahun.

Kedatangan Lewandowski adalah salah satu tambahan pembelian musim panas Xavi untuk skuad operasinya, meskipun klub Catalan dilaporkan mengalami masalah keuangan.

Pemain sayap Brasil Rapinha menyelesaikan kepindahan dari Leeds United dengan harga 58 juta euro (RM260,2 juta), setelah Franck Kessie dan Andreas Christensen yang kontraknya berakhir di Milan dan Chelsea bergabung dengan skuad di Camp Nou.

Lewandowski bergabung dengan Munich dari Borussia Dortmund pada 2014. Dia mencetak 238 gol dalam 253 pertandingan untuk Munich.

Sepanjang waktunya bersama raksasa Jerman, Lewandowski membantu Munich memenangkan delapan gelar liga dan satu Liga Champions.

Dia juga mencetak rekor Bundesliga di musim 2020-21 dengan 41 gol. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews