Iduladha 1443 Hijriah

Lanal TBK Sembelih 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Lanal TBK Sembelih 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Foto: Edo/Batamnews

Karimun, Batamnews - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (TBK), Kepri, sembelih hewan kurban di momen Hari Raya Iduladha 1443 H.

Hewan kurban yang disembelih Lanal Karimun diketahui sebanyak 4 ekor lembu atau sapi dan juga 5 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban Lanal TBK dilakukan setelah salat Iduladha di Komplek TNI AL R.E Martadinata Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Minggu (10/7/2022).

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa mengatakan bahwa pada momentum hari raya Idul Adha ini agar dapat menumbuhkan rasa kepedulian di keluarga besar Lanal TBK.

"Kita maknai hari raya Iduladha ini dengan menumbuhkan kepedulian sosial di jajaran Lanal TBK, serta dilingkungan masyarakat luas," kata Joko.

Dikatakan juga oleh Danlanal, untuk daging kurban dari 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing nanti akan akan dibagikan kepada seluruh prajurit, PNS dan PHL di Lanal TBK. "Hewan kurban yang disembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing," ujarnya.

Tidak hanya itu, daging kurban tersebut juga akan dibagi-bagikan pada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan komplek TNI AL R.E Martadinata.

"Tidak hanya untuk prajurit, daging kurban juga kita bagikan pada masyarakat yang memang berhak untuk menerimanya," ujarnya.

Dengan telah meredanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun, Letkol Joko berharap setelah Iduladha ini pertumbuhan perekonomian segera pulih.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews