Binance Hapus Sejumlah Biaya Trading Bitcoin

Binance Hapus Sejumlah Biaya Trading Bitcoin

Ilustrasi.

Jakarta - Bursa kripto global, Binance, bakal menghapus biaya trading untuk sejumlah pasangan dagang bitcoin untuk menciptakan pasar yang lebih kompetitif.

Menurut CEO Binance Zhao Changpeng, langkah ini diambil Binance untuk membuat trading lebih kompetitif. Mulai 8 Juli, para pengguna dapat memperdagangkan bitcoin tanpa biaya dengan stablecoin seperti Tether (USDT), USD coin (USDC) dan stablecoin milik Binance (BUSD), serta Euro (EUR) dan Turkish Lira (TRY).

Sementara itu, Binance belum memperpanjang penawaran untuk perdagangan antara bitcoin dan dolar AS.

"Sejalan dengan filosofi kami yang mengutamakan pengguna, Binance selalu berupaya untuk memberikan biaya paling kompetitif di industri ini," jelas Changpeng, dilansir detikINET, Jumat (8/7/2022).

"Binance hadir sebagai platform yang bersifat inklusif dan mudah diakses. Menghilangkan beberapa biaya perdagangan untuk bitcoin (BTC) adalah langkah menuju ke arah sana," tambah pria yang lebih dikenal dengan nama CZ itu.

Pengumuman ini hadir berdekatan dengan perayaan ulang tahun ke-5 Binance dan diumumkan setelah keputusan serupa dari anak perusahaannya di AS pada 22 Juni. Namun perlu diingat, kebijakan ini hanya akan berlaku untuk periode tertentu.

Pada 27 Juni, Zhao mengatakan kepada Yahoo Finance Live bahwa Binance melihat "banyak peluang pasar" terlepas dari kondisi pasar yang sedang turun. Ia mengatakan bahwa Binance terus menggencarkan upaya perekrutan, kesepakatan merger dan akuisisi, serta penetapan biaya perdagangan yang lebih rendah.

Binance sendiri, berdasarkan data dari Block, memegang pangsa pasar sebesar 73% spot kripto pada Juni lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews