Piala AFF U-19, Gelandang Thailand Tak Gentar Tekanan Suporter Timnas

Piala AFF U-19, Gelandang Thailand Tak Gentar Tekanan Suporter Timnas

Gelandang timnas Thailand U-19, Seksan Ratree. (Instagram/@changsuek)

Jakarta - Laga Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia melawan Thailand diprediksi akan dihadiri banyak suporter Garuda. Gajah Perang siap dengan kemungkinan itu.

Timnas U-19 akan melawan Thailand pada matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Garuda Nusantara membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos dari fase grup.

Laga ini krusial buat Timnas U-19 untuk menjaga asa lolos dari fase grup. Fakta Thailand sebagai lawan yang sulit dihadapi Timnas U-19 juga membuat laga nanti diprediksi bakal dihadiri suporter tuan rumah.

"Biarkan fans mereka mendukung, kami akan menunjukkan penampilan terbaik," kata gelandang Thailand Seksan Ratree, dikutip dari pernyataan yang dirilis Federasi Sepakbola Thailand FAT.

"Tentu saja di pertandingan berikutnya melawan Indonesia kami menargetkan tiga poin. Yang harus kami sesuaikan adalah memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya," ujar Ratree.

Laga pertama Timnas U-19 di Piala AFF U-19 melawan Vietnam, Senin (6/7/2022), dihadiri banyak penonton. Alokasi tiket 75 persen dari kapasitas stadion ludes terjual.

Stadion Patriot Chandrabhaga sempat sepi pada laga kedua Timnas U-19 kontra Brunei, Senin (4/7/2022). Ada kemungkinan tiket yang disediakan PSSI akan terjual habis lagi saat Timnas U-19 jumpa Thailand.

"Melawan tuan rumah Indonesia di depan suasana pendukung tuan rumah akan menjadi tantangan besar. Ayo bersiap," tulis pelatih Thailand U-10 Salvador Garcia, di akun media sosial miliknya.

Thailand U-19 saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 dengan koleksi enam poin hasil dua kali menang. Sementara Timnas U-19 di posisi kedua dengan meraih empat poin hasil sekali imbang dan sekali menang.

Jika menang melawan Thailand jelas akan menjadi modal berharga buat Timnas U-19. Selain menggeser Thailand, Timnas U-19 juga bisa lebih percaya diri menghadapi laga-laga selanjutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews