Polres Tanjungpinang Bakal Jadi Percontohan Penerapan ETLE

Polres Tanjungpinang Bakal Jadi Percontohan Penerapan ETLE

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu. (Foto: Elf/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Polresta Tanjungpinang bakal menjadi percontohan penerapan tilang elektronik di Kepri atau  Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). 

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menyebutkan jika pihaknya sudah koordinasi dengan sejumlah stakeholder dalam merealisasikan rencana ini.

"Kita sudah berkoordinasi dengan stakeholder. Polresta Tanjungpinang akan menjadi contoh tilang elektronik atau ETLE. Sebagai ibukota provinsi, lalu lintas kita semakin ramai. Jadi kita akan memberikan contoh kepada kabupaten lain," ucapnya, usai mengikuti upacara virtual HUT Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7/2022). 

Heri menyebutkan pihaknya akan turut mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai moto Polri, yakni Presisi.

Ia menekankan agar personel Polri bisa menjadi polisi yang modern dan mengikuti perkembangan teknologi.

Peringatan HUT Bhayangkara 2022 mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh".

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah. Upacara ini diikuti oleh seluruh Polres se-Indonesia secara virtual.

Bukan hanya jajaran Polresta Tanjungpinang saja, namun Forkopimda Kota Tanjungpinang juga turut mengikuti upacara tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews