Hari Ini Dibuka, Daftar Akun MyPertamina Bisa Buat Lebih dari 1 Kendaraan

Hari Ini Dibuka, Daftar Akun MyPertamina Bisa Buat Lebih dari 1 Kendaraan

Ilustrasi.

Jakarta - Pendaftaran pengguna BBM Pertalite dan Solar di MyPertamina sudah dibuka hari ini, Jumat (1/7) khusus bagi kendaraan roda empat atau mobil. Pengguna bisa langsung mengakses laman subsiditepat.mypertamina.id.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting memastikan bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu mobil, bisa mendaftarkan seluruhnya di satu akun. Hal tersebut karena QR code untuk setiap kendaraan akan berbeda.

"Untuk satu akun itu bisa mendaftarkan beberapa kendaraannya. Ketika dia mendaftar dia memiliki lebih dari satu kendaraan, QR code itu melekat kepada kendaraan, bukan kepada orang," jelas Irto dikutip dari kumparan, hari ini.

Irto melanjutkan, setelah mendaftar, pengguna akan terdaftar menjadi penerima BBM subsidi dan mendapatkan QR code untuk bertransaksi di SPBU. Dia pun memaparkan beberapa dokumen yang harus disiapkan pengguna.

"Pengguna akan menerima QR code ketika sudah mendaftar dengan dokumen terkait seperti KTP, No HP, dan terutama data kendaraan, seperti nomor polisi, cc-nya berapa, nanti kami minta STNK, kami juga minta foto kendaraan agar tahu berapa jumlah bannya," paparnya.

Ketika bertransaksi di SPBU, pengguna bisa menunjukkan QR code di aplikasi MyPertamina atau yang sudah dicetak dari website. Sehingga, Irto menegaskan pihaknya tidak mewajibkan pengguna mengunduh aplikasi tersebut

"Kalau pakai QR code itu langsung muncul nomor polisi (pelat), dan itu bisa kita crosscheck jangan sampai QR code di-scan, nomor polisinya beda," tegasnya.

Hal ini, kata Irto, merupakan bentuk upaya Pertamina memastikan penyaluran BBM subsidi, baik itu Pertalite maupun Solar lebih tepat sasaran melalui sistem digitalisasi.