Ternyata Navigasi Penerbangan 3 Negara Ini Dikendalikan RI

Ternyata Navigasi Penerbangan 3 Negara Ini Dikendalikan RI

ilustrasi

Jakarta - BUMN navigasi udara AirNav melayani jasa layanan navigasi penerbangan beberapa negara tetangga. Dua negara tetangga di antaranya sebagian wilayah Australia dan seluruh Timor Leste.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nur Isnin Istiartono dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR RI, Selasa (28/6/2022),

Pelayanan navigasi penerbangan diberikan kepada pre-flight operation sampai dengan post flight operation, saat pesawat mulai bergerak block off sampai dengan pesawat berhenti di tujuan (block on), dan fase lepas landas, climb, cruise, descend, ancang-ancang pendaratan, dan pendaratan.

Saat ini ruang udara Indonesia seluas 7,539 juta Km2, yang terbagi menjadi dua flight information region (FIR) Jakarta seluas 2,593 juta km2 dan Ujung pandang untuk wilayah udara seluas 4,946 juta Km2.

"Indonesia juga memberikan pelayanan navigasi penerbangan pada ruang udara negara lain yaitu Timor Leste dan Christmas Island Australia, dan Oakland (USA),"kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nur Isnin Istiartono.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews