DPRD: Promo Holywings Gratiskan Miras untuk Muhammad dan Maria Sangat Menyakitkan

DPRD: Promo Holywings Gratiskan Miras untuk Muhammad dan Maria Sangat Menyakitkan

Ilustrasi Holywings (Foto: detik)

Batam, Batamnews - Holywings membuat promo melalui unggahan media sosial yang menggratiskan minuman alkohol bagi pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria.

Dalam unggahan di Instagram Story yang viral tersebut menyebutkan bahwa orang yang bernama Muhammad akan mendapatkan satu botol Gordon’s Dry Gin.

Sementara itu, perempuan yang bernama Maria akan mendapatkan satu botol Gordon’s Pink di setiap hari Kamis. Unggahan tersebut pun viral dan dikecam berbagai pihak di media sosial.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Mustofa turut menyoroti hal tersebut. Ia menyebut jika apa yang dilakukan Holywings sangat menyakitkan masyarakat, khususnya umat muslim.

"Itu menurut kami sangat menyakitkan. Mereka harusnya tahu karakter bangsa ini. Suka nggak suka, di Indonesia ini ada yang religius, ada yang Islam juga Nasrani. Hal ini harus jadi perhatian dari Holywings, jangan asal market saja," katanya, Jumat (24/6/2022).

Jika promo seperti itu masih tetap dilanjutkan, ia yakin akan ada gerakan massa, semacam pemboikotan. Menolak dan juga mengecam Holywings.

"Kalau ini tetap dilanjut, khusunya untuk perwakilan Holywings di Batam, jangan salahkan jika nanti masyarakat mengambil tindakan sendiri. Sensitivitas itu penting bagi pengusaha, tidak hanya untuk mengeruk keuntungan dengan menghalalkan segala cara," kata Mustofa.

Ia pun heran dengan metode marketing yang dilakukan oleh Holywings tersebut. Harusnya, lanjut dia, Holywings paham dan atau karakteristik bangsa dan masyarakat di tanah air.

"Saya juga heran cara marketing Holywings seperti ini. Mereka harusnya tahu perusahaan itu berdirinya dimana dan juga memahami karakteristik bangsa. Hati-hati, jangan memancing kemarahan masyarakat," ujarnya.

Mustofa juga akan terus mengawal kejadian tersebut. Jika terus berlangsung tanpa ada revisi dari pihak terkait, maka DPRD akan memanggil Holywings perwakilan Batam untuk mendudukkan perkara tersebut.

"Kami minta kepada pimpinan DPRD melalui Komisi I untuk memanggil pihak Holywings untuk menjelaskan maksud dan tujuan ini apa. Tentu akan kami respons dengan keras jika ini terus berlangsung tanpa ada revisi dari pihak Holywings termasuk yang berada di Batam," pungkas Mustofa. 

Seperti diketahui, Holywings juga membuka cabang di Batam dan beroperasi sejak Kamis (12/5/2022) lalu.

(jun)