4 Fakta Michael Krmencik, Rekrutan Baru Persija yang Main di Euro 2020

4 Fakta Michael Krmencik, Rekrutan Baru Persija yang Main di Euro 2020

Michael Krmencik saat main di Euro 2020. Foto: UEFA via Getty Images/Jan Kruger - UEFA

Jakarta - Michael Krmencik, pemain baru Persija Jakarta, merupakan bagian dari skuad Republik Ceko di Euro 2020. Ia juga pernah jadi top skor liga. Simak fakta-faktanya.

Persija Jakarta mendatangkan pemain asing asal Ceko lagi setelah Ondrej Kudela. Kini giliran striker Timnas Ceko di Piala Eropa 2020 yakni Michael Krmencik.

Berikut 4 fakta menarik Michael Krmencik rekrutan baru Persija:

1. Seklub dengan Ondrej Kudela

Sebelum gabung Persija, Michael Krmencik juga memperkuat Slavia Praha seperti Kudela.

Macan Kemayoran mengumumkan secara resmi perekrutan Michael Krmencik, Rabu (22/6/2022). Pemain 29 tahun itu akan bersama Persija selama tiga musim ke depan.

Michael Krmencik menjadi pemain asing kedua Persija asal Ceko setelah Kudela yang telah tiba di Jakarta, Selasa (22/6/2022).

2. Rekomendasi Thomas Doll

Michael Krmencik direkrut berdasarkan rekomendasi dari sang pelatih baru Persija, Thomas Doll. Ia punya penilaian tinggi pada pemain barunya itu.

"Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah," kata Thomas Doll, dalam pernyataannya yang dirilis Persija.

"Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa," ujarnya menjelaskan.

 

3. Main di Euro 2020

Sama seperti Kudela, Michael Krmencik juga anggota Timnas Ceko dengan penampilan teranyarnya terjadi saat melawan Estonia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 16 November 2021.

Michael Krmencik juga menjadi bagian dari skuad Timnas Republik Ceko yang bermain di gelaran Piala Eropa 2020. Whoscored mencatat ia bermain empat kali sebagai pemain pengganti di Euro 2020.

Di timnas Republik Ceko, Krmencik memiliki 9 gol dari 31 penampilan.

4. Pernah jadi top skor liga

Sebelum berseragam Persija, Michael Krmencik banyak menghabiskan kariernya di Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko). Salah satunya bermain bersama Kudela di Slavia Praha sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia) di musim 2021/2022.

Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), striker berusia 29 tahun itu pun sempat mengorbit di Liga Yunani bersama PAOK (2020/2021). Sepanjang kariernya, Michael berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk timnas Ceko.

Michael Krmencik pernah menjadi top skor saat berseragam FC Viktoria Plzen (Liga Gambrinus) dengan 16 gol di musim 2017/2018 dan kala bersama PAOK (Liga Super Yunani) pada musim 2020/2021 dengan lima gol.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews