Tekuk Feyenoord 1-0, AS Roma Kampiun UEFA Conference League

Tekuk Feyenoord 1-0, AS Roma Kampiun UEFA Conference League

Gelandang dan kapten AS Roma Italia Lorenzo Pellegrini mengangkat trofi saat para pemain Roma merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA Conference League antara AS Roma dan Feyenoord di Stadion Air Albania di Tirana pada 25 Mei 2022. (OZANKOSE/AFP via Suara.com)

Tirana - AS Roma menjadi juara UEFA Conference League setelah mengalahkan Feyenoord 1-0. Pada laga final tersebut Nicolo Zaniolo mencetak gol tunggal kemenangan Il Lupi.

Pada pertandingan final yang digelar di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB, Nicolo Zaniolo sukses menjebol gawang Feyenoord di babak pertama.

Pertandingan final tersebut berlangsung dengan tempo sedang. Feyenoord lebih aktif menyerang di awal, namun tidak ada ancaman yang berbahaya dilakukan ke gawang lawan.

Dua kali peluang yang dimiliki oleh Cyriel Dessers yaitu pada menit ke-23 dan juga pada ke-29 masih dapat diamankan oleh para pemain belakang Roma.

Sementara AS Roma bermain lebih efisien mencari peluang. Hasilnya, pada menit ke-32, Zaniolo berhasil mencetak gol lewat tembakannya setelah mendapatkan umpan dari Gianluca Mancini.

Feyenoord mencoba membalas. Namun sebuah tembakan jarak jauh dari Orkun Kokcu pada menit ke-41 mengarah ke gawang masih dapat diamankan kiper Roma. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Feyenoord sudah menekan di awal. Sebuah peluang tercipta ketika crossing Kokcu membentur Mancini dan nyaris masuk ke gawang sendiri namun masih membentur tiang gawang di menit ke-46.

Bola tersebut masih sempat jatuh ke kaki Kokcu yang kemudian melepas tembakan. Namun demikian aksi penyelamatan Rui Patricio masih membuat gawang Roma masih terjaga .

Patricio kembali melakukan penyelamatan gemilang. Sebuah tembakan Malacia dari luar kotak penalti diblok kiper timnas Portugal itu dan mengenai mistar hingga menghasilkan tendangan sudut.

Sementara AS Roma mencoba membalas. Ancaman dilakukan oleh Tammy Abraham setelah menerima umpan dari Rick Karsdorp namun tembakannya masih melambung di menit ke-68.

Roma masih melanjutkan tekanannya. Berawal dari sepak pojok, bola yang dihalau pertahanan Feyenoord jatuh ke Jordan Veretout dan disambut dengan tendangan keras namun masih dapat ditepis Bojlow

Lagi Roma memiliki peluang pada menit ke-86. Veretout memberikan umpan Pellegrini tak terkawal di dalam kotak penalti, namun penyelesaian akhir kapten Roma itu masih dapat di amankan kiper lawan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga skor tetap 1-0 bagi AS Roma. Hasil tersebut membuat AS Roma menjadi juara UEFA Conference League yang pertama.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews