Kapal Sea Prince Kandas di Batam

Sekoci Dibuang di Samping Mesin Kapal yang Tengah Penuh Asap, Penumpang Ketakutan

Sekoci Dibuang di Samping Mesin Kapal yang Tengah Penuh Asap, Penumpang Ketakutan

Penumpang kapal Sea Prince berusaha menyelamatkan diri dari dalam kapal yang kandas. (Foto: Facebook/Chella Ho)

BATAMEWS.CO.ID, Singapura - Korban kapal Sea Prince yang mengalami kecelakaan di Perairan Batam benar-benar trauma dengan kejadian pada Minggu malam (29/11/2015 itu. 

Bagaimana tidak, tidak satupun kru kapal yang memerintahkan atau mengarahkan penumpang kapal untuk tenang atau menggunakan jaket pelampung.

Dua sekoci sempat diluncurkan ke laut dari atas kapal, namun sekoci jatuh persis di samping mesin dengan asap yang sangat tebal.

"Kami semua mula cemas dengan bot keselamatan itu, berdekatan bilik mesin yang berasap. Para penumpang panik sambil coba menyelamatkan diri," tulis Cik Ho, sambil menandai sebagai sebagai "pengalaman penuh trauma."

Pengalaman pahit itu diposting Chella Ho di akun Facebooknya. Cik Ho juga miris dengan petugas Sea Prince yang tak sigap memandu keselamatan penumpang.

Tidak ada arahan dari kru kapal untuk tenang atau bagaimana cara penyelamatan dan menggunakan jaket. “Sesama penumpang yang memberitahu untuk menggunakan jaket pelampung,” ujar Cik Ho seperti dikutip mediacorp.sg.


[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews