Bayi Dalam Kardus di Bintan Diberi Nama `Shehzad Zahid Asdi` Berikut Maknanya!

Bayi Dalam Kardus di Bintan Diberi Nama `Shehzad Zahid Asdi` Berikut Maknanya!

Lurah Seilekop Riswan Efendi Nasution (baju kuning) saat sedang memakaikan sarung tangan ke bayi yang dia bernama Shehzad.

Bintan, Batamnews - Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus telah diberi nama Shehzad Zahid Asdi. Nama itu diberikan oleh Lurah Seilekop, Riswan Efendi Nasution dan disepakati oleh Sekretaris Lurah serta tim medis yang menangani bayi tersebut.

Bayi Shehzad yang memiliki panjang 46 cm dan berat 2,47 Kg itu masih dirawat di Puskesmas Seilekop dan ditangani oleh dua bidan. Yaitu Bidan Anita dan Bidan Devi.

Lurah Seilekop, Riswan Efendi Nasution mengatakan, pemberian nama itu dilakukan agar bayi itu memiliki identitas. Sehingga pihak kelurahan maupun kepolisian mudah untuk mengindentifikasi nantinya.

"Bayi itu kan belum diberi nama sejak dilahirkan. Jadi untuk memudahkan mengidentifikasinya maka kita beri nama," ujar Riswan, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Kagetnya Mbah Suni Temukan Bayi dalam Kardus

Nama Shehzad Zahid Asdi itu enak didengar dan juga mudah disebutkan. Tentunya memiliki makna yang baik dan indah. Yaitu anak laki-laki tampan yang pandai membaca Alquran dan selalu rendah hati kepada orang lain.

"Nama yang disematkan kepada bayi itu juga adalah doa. Jadi harus memiliki makna yang indah," jelasnya.

Kasus ini masih dikembangkan oleh pihak kepolisian. Mereka sedang melakukan penyelidikan untuk mencari ayah dan ibu bayi tersebut.

Apabila nantinya kasus pembuangan bayi tidak berdosa ini tidak ada titik terang, maka nama itu yang akan melekat kepada bayi tersebut.

"Untuk selanjutnya akan kita bantu proses administrasi-nya melalui perangkat RT/RW setempat agar membantu proses administrasi anak bayi tersebut," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews